Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Di Bawah Bendera Indomobil, Kia akan Kembali Bulan Oktober

Berita Otomotif

Di Bawah Bendera Indomobil, Kia akan Kembali Bulan Oktober

JAKARTA – Lama tak terdengar, Kia dikabarkan akan mulai dijual kembali di bawah bendera baru, Indomobil Group.

Hal ini disampaikan oleh Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS). Ia menuturkan bahwa pihaknya akan mulai menjual kendaraan asal Korea Selatan tersebut per bulan Oktober 2019.

“Gini lho, kami belum mulai (bisnis Kia), kami masih ada urusan administrasi. Bengkel memang sudah berjalan tapi kalau benar-benar bisnisnya baru Oktober dimulai. Sekarang ini Saya masih belum bisa bicara apa-apa,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa kehadiran bengkel Kia di Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu langkah untuk melayani pelanggan. Pasalnya, dealer Kia di Jakarta sudah mulai tutup sehingga dikhawatirkan pelanggan kesulitan melakukan perawatan.

“Di sini showroom sudah banyak yang tutup, servicenya dimana? Jadi ya sudah kami jalan dululah servicenya. Tapi untuk bisnis sebenarnya sendiri baru akan dilakukan pada bulan Oktober,” tegasnya kemudian.

Ia pun mengaku bahwa Kia sebenarnya masih memiliki nama yang baik, khususnya penjualannya di dunia. Hal ini didasarkan jumlah penjualan Hyundai dan Kia yang masih masuk 10 besar penjualan kendaraan di dunia.

“Kalau dilihat, penjualan Hyundai dan Kia itu peringkat berapa di dunia, itu masih bagus,” tegasnya kemudian.

Di Indonesia, Kia memang terlihat menghilang dari pasar otomotif di Indonesia. Dalam beberapa kesempatan pameran otomotif, Kia bahkan tidak menampilkan kendaraannya. Dengan kehadiran Indomobil sebagai APM, bukan tidak mungkin Kia akan kembali menjadi salah satu pemain utama di otomotif Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang