Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia EV6 Mulai Dikirim ke Orang Kaya Indonesia Minggu Depan, Antreannya Panjang!

Berita Otomotif

Kia EV6 Mulai Dikirim ke Orang Kaya Indonesia Minggu Depan, Antreannya Panjang!

JAKARTA – Kia EV6 tak lama lagi mulai dikirim ke para 'sultan' di Indonesia. Suplainya tak bisa mengimbangi jumlah pemesanan, sehingga indennya mengular.

EV6 bertipe GT-Line AWD pertama kali diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Namun, karena banyak peminat, akhirnya Kia membuka pemesanan resmi untuk mobil listrik keren tersebut.

“Total SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) EV6 dari kemarin sampai sekarang sudah lebih dari 150 unit,” tandas Marketing and Development Division Head PT. Kreta Indo Artha Ario Soerjo kepada Mobil123.com usai konferensi pers mengenai Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Kamis (2/3/2023) di Jakarta.

Harga EV6 sendiri, menurut pengumuman resmi Kia pada Januari 2023, mencapai Rp1,299 miliar. Banderol itu sudah termasuk fasilitas wall charger untuk rumah pemilik.

Kia EV6

Kia berencana melakukan seremoni penyerahan EV6 kepada 10 konsumen pertama pada hari pembukaan GJAW 2023, Jumat (10/3/2023) di Jakarta Convention Center.

“Bulan ini, yang bisa kami kirim baru 12 unit. Itu nanti penyerahannya di GJAW. Totalnya 12 unit, tapi yang lewat seremoni penyerahan hanya 10 (unit),” tandas Ario.

Pada April dan bulan-bulan berikutnya, Indonesia hanya mendapatkan jatah distribusi belasan unit EV6. Kisarannya, menurut Ario, adalah 12-15 unit.

Kia memprioritaskan pengiriman unit kepada para konsumen dengan jumlah uang muka (down payment/DP) besar.

Semakin besar uang muka yang diberikan, semakin cepat dia mendapatkan EV6.

“Kami prioritaskan yang kasih DP lebih. Kan, ada yang kasih DP Rp5 juta, Rp10 juta. Ada juga yang kasih DP Rp100 juta,” pungkas Ario.

“Pastinya yang kami kami prioritaskan, yang kami kirimkan duluan adalah yang Rp100 juta tadi,” lanjutnya.

Kia EV6

EV6 dibangun di atas platform E-GMP (Electronic-Global Modular Platform) yang juga digunakan Hyundai Ioniq 5.

EV6 GT-Line AWD sendiri bersenjatakan baterai 77,4 kWh plus Dual Motor yang menggerakkan empat roda (all wheel drive/AWD).

Gelontoran daya maksimal dari mobil listrik ini 320 hp, dengan torsi 605 Nm. Adapun jarak tempuh terjauhnya 506 km, dalam kondisi baterai terisi penuh.

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 11 jam dengan arus AC 11 kW.

Jika menggunakan arus DC 50 kW, waktunya dipersingkat menjadi 73 menit saja untuk kapasitas 10-80 persen.

EV6 GT-Line AWD antara lain dilengkapi teknologi Advance Driver Assistance System (ADAS), Safe Exit Assist (SEA), Surround View Monitor (SVM), Remote Smart Parking Assist (RSPA), Sunroof, Ventilated & Heated Front Seats, Wireless Charging, Meridian Audio System with 14 speakers, Vehicle to Load (V2L). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang