Keunggulan Dua Mesin Hyundai H1

Review

Keunggulan Dua Mesin Hyundai H1

JAKARTA - Duet mesin Hyundai H1 memiliki masing-masing keunggulan yang membuat pengendaraan menyenangkan.

Bermain di kelas large MPV, Hyundai H1 memiliki paket lengkap dan sangat layak untuk diperhitungkan. Selain memiliki desain ekterior dan interior menarik serta lengkap, keunggulan Hyundai H1 terletak pada sisi sistem penggeraknya.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) melengkapi MPV yang menjadi pesaing Toyota Alphard, Nissan Elgrand dan VW Caravelle dengan 2 pilihan mesin. Dengan ini konsumen dapat leluasa memilih sesuai kebutuhan mereka.

Pilihan pertama adalah mesin diesel berkode A2-2.5 CRDi VGT. Jika berbicara mesin ini, buang jauh-jauh pikiran usang Anda tentang mesin diesel berisik, bergetar hebat, tidak bertenaga hingga asap hitam pekat yang keluar dari knalpot akibat pembakaran. Teknologi diesel dengan VGT ini juga diandalkan pada model-model Hyundai lainnya seperti Hyundai Tucson serta Hyundai Santa Fe.


Kini saatnya Anda memiliki presepsi bahwa mesin A2-2.5 CRDi VGT setara mesin bensin dengan teknologi terkini. Dengan Common Rail Direct injection (CRDi) plus Variable Geometri Turbo (VGT), mesin diesel ini memiliki keunggulan terutama getaran yang halus dan tidak berisik, keluaran tenaga mantap, irit BBM serta memiliki emisi gas buang ramah lingkungan. Begitu berada dibalik kemudi, Anda dijamin akan sulit membedakan sedang membawa MPV dengan mesin diesel atau bensin. 

Dengan tenaga 170 hp pada 3.800 rpm dan torsi 40 kg.m direntang 2.000 - 2.250 rpm, Hyundai H1 dipastikan dapat berakselerasi baik di segala medan jalan. Rasanya tak masalah meski harus membawa bobot kendaraan yang besar berikut dengan penumpang serta barang bawaan maksimal.

Pilihan lain pada Hyundai H1 adalah mesin berkode Theta II 2.4 Mpi. Dengan kapasitas 2.4-liter, mesin ini memiliki tenaga 175 hp pada 6.000 rpm dan torsi 23.2 kg.m diputaran 4.200 rpm.

Tidak berbeda jauh dengan mesin diesel, versi mesin bensin dari Hyundai H1 memiliki keunggulan relatif sama. Selain memiliki performa mantap, mesin ini juga memiliki keunggulan soal efisiensi BBM dan gas buang yang ramah lingkungan.  

Untuk tipe H-1 Limited dilengkapi dengan fitur Eagle’s Eye View (EEV). Fitur ini disematkan pada head unit dimana pengemudi dapat melihat kendaraannya dengan sudut pandang “bird eye”. Hal ini bisa terjadi berkat 4 (empat) kamera dibagian  depan (front grille), spion kiri dan spion kanan (outside mirror) serta bagian belakang (rear garnish). 

Fitur ini dapat memberikan kemudahan, keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi khususnya pada saat parkir atau pada saat kondisi tertentu yang membutuhkan visual pada bagian/sisi tidak terlihat.  Fitur EEV ini kembali menaikkan standard driving experience khususnya pada sisi keamanan (safety) dan kenyamanan (convenience). [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual