Ketua Gaikindo : Penjualan Mobil Tahun Ini Telah Membaik

Berita Otomotif

Ketua Gaikindo : Penjualan Mobil Tahun Ini Telah Membaik

TANGERANG – Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi optimis bahwa penjualan mobil tahun ini dapat melampaui hasil pejualan tahun lalu.

Tahun 2015, Indonesia hanya mampu menjual kurang lebih 1.013.000 unit kendaraan. Jumlah ini diharapkan dapat terlampaui pada tahun ini bila kondisi perekonomian masih stabil.

“Kondisi memang sudah membaik, tapi kita juga tidak bisa terlalu muluk. Tapi ‘feeling’ saya tahun ini bisa melampaui hasil penjualan di tahun lalu menjadi 1.050.000 unit. Harusnya angka ini bisa kita capai karena sampai dengan Juni, penjulan sudah sampai 530.000 unit,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia sadar bahwa penjualan mobil pada bulan Juli menurun karena terpotong dengan libur Lebaran. Meski demikian, Ia yakin bahwa penjualan pada bulan Agustus akan meningkat dan menutupi kekurangan penjualan di bulan Juli.

“Penjualan Agustus pasti naik karena kita ada GIIAS ini. Selain itu masih ada beberapa hal lain yang membuat penjualan meningkat seperti suku bunga rendah, DP kecil serta mobil dengan model baru,” ungkapnya.

Namun Ia menambahkan bahwa program cicilan ringan atau bahkan bunga 0% dapat berbahaya bagi industry otomotif.

“Bunga 0 persen sudah dibicarakan dan kami sarankan perusahaan finance untuk lebih selektif dalam memilih konsumen. Sebab dikhawatirkan akan ada konsumen yang hanya membayar 2-3 bulan lalu tidak mau bayar lagi. Ini yang akan berbahaya bagi industri Tanah Air,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support