Ketika Komunitas Motor Adu Jago Soal Safety Riding

Berita Otomotif

Ketika Komunitas Motor Adu Jago Soal Safety Riding

JAKARTA - Dibawah terik matahari dua puluh enam anggota klub dan komunitas sepeda motor Honda mengikuti kompetisi safety riding. Peserta merupakan perwakilan klub dan komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).  

Kompetisi yang bertajuk Regional Safety Riding Competition For Advisor Honda Community 2015 ini diadakan pada Sabtu dan Minggu (23-24/5) lalu oleh Main Dealer Sepeda Motor Honda area DKI Jakarta – Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Peserta mengikuti dua tahap kompetisi selama dua hari yaitu tahap teori dan praktik. Pada hari pertama (23/5) berlangsung kompetisi tahap teori. Pada tahap ini seluruh peserta wajib mengisi soal-soal seputar berkendara yang aman di jalan sesuai aturan lalu lintas. 

Tahap kedua, peserta melakukan uji praktik berupa pengereman, slalom, dan papan keseimbangan. Panasnya arena track sepanjang 120 meter dan lebar 80 meter ini tidak menyurutkan peserta untuk berkompetisi. Seluruh tahapan kompetisi diikuti dengan tertib dan semangat. Dari kedua tahap tersebut akan dipilih sepuluh terbaik untuk kompetisi hari kedua.

Pada hari kedua (24/5) sepuluh peserta terbaik menjalani ujian praktik kembali. Ujian praktik hari kedua ini menggunakan sensor kecepatan dari Tag Heuer sehingga lebih akurat. 

Tujuan kompetisi hari kedua ini adalah memilih juara dan peserta yang akan dikirim untuk tingkat nasional. Rencananya kompetisi tingkat nasional akan diadakan pada bulan Agustus. Usai kompetisi keluar sebagai Juara 1 yaitu Muhammad Roqib dari Honda Scoopy Club Jakarta yang berhak atas hadiah uang senilai satu juta rupiah dan plakat.

Kompetisi tingkat regional ini sudah memasuki tahun ke lima. WMS berharap dengan kompetisi ini anggota klub dan komunitas Honda semakin baik dalam menerapkan dasar safety riding dalam berkendara. 

“Kami berharap seluruh anggota klub dan komunitas Honda menjadi role model bagi kampanye tertib berlalu lintas,” kata Wiyarto Mulyono, Group Head of Corporate Communication WMS. Tidak hanya role model tetapi benar-benar menerapkan safety riding dalam berkendara sehari-hari baik sendiri maupun berkelompok, tegas Wiyarto.

Dalam kesempatan ini turut hadir AKP Lestina, Kanit Dikyasa Polres Tangerang Kota. Kehadiran AKP Lestina merupakan dukungan yang positif bagi upaya WMS dalam kampanye safety riding. 

“Kehadiran pihak kepolisian merupakan dukungan positif bagi kami dan peserta,” kata Agus Sani selaku Instruktur Safety Riding WMS. Di masa depan kerjasama di bidang safety riding antara WMS dengan kepolisian akan menjadi lebih baik, tambahnya.

Menurut data Safety Riding Promotion WMS di tahun 2015 sudah menyelenggarakan 5 kali pelatihan safety riding bagi klub dan komunitas sepeda motor. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 160 orang. Pelatihan safety riding tersebut merupakan syarat untuk mengikuti kompetisi ini.

Berikut daftar pemenang Regional Safety Riding Competition For Advisor Honda Community 2015 yang diadakan oleh WMS : 
Juara 1 Muhamad Roqib dari Honda Scoopy Club Jakarta
Juara 2 Nian Iswardhani dari HMPC Tangerang
Juara 3 Andriadi dari HMPC Tangerang [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support