Keseriusan Sokon Dipuji Menteri Perindustrian

Berita Otomotif

Keseriusan Sokon Dipuji Menteri Perindustrian

BANTEN - Keseriusan PT Sokonindo Automobile untuk berbisnis di Indonesia menuai pujian dari Menteri Perindustrian Indonesia, Airlangga Hartanto.

Kehadiran salah satu produsen mobil asal China ini diyakini merupakan bukti besarnya potensi Indonesia baik itu dari segi industri dan otomotif. PT Sokonindo Automobile telah meresmikan pabrik pertamanya di Serang dan acara persmian tersebut dihadiri oleh Airlangga Hartanto selaku Menteri Perindustrian Indonesia.

Tak lama setelah berkeliling pabrik, Menperin tampak sangat kagum dan memberikan pujian setinggi-tingginya kepada PT Sokonindo Automobile.

“Pabrik ini sangat canggih dan modern sesuai dengan standar industri 4.0. Kelebihan yang paling menarik yaitu pabrik ini mampu memproduksi kendaraan listrik baik itu mobil maupun motor. Hal tersebut sejalan dengan rencana kami untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Airlangga Hartanto di acara peresmian pabrik PT Sokonindo Automobile.

Pihak PT Sokonindo Automobile juga memastikan akan dapat mulai memproduksi kendaraan listrik pada beberapa tahun kedepan. Hal tersebut dipastikan dapat terealisasi apabila proses pembangunan Engine Plant telah rampung.

“Kami yakin dapat memproduksi kendaraan listrik di pabrik ini dengan kualitas terbaik. Namun, untuk dapat membuat kendaraan listrik, kami membutukan pabrik pembuatan baterai. Pabrik tersebut kami pastikan akan hadir setelah proses pembangunan engine plant kami berjalan,” tutur Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile.

Tak hanya kagum dari segi teknologi yang diusung pabrik ini, Airlangga juga sangat senang karena pabrik ini sebagian besar menggunakan produk-produk lokal. Total 80 persen proses produksi mobil di pabrik ini menggunakan sumber daya alam Indonesia.

“Pabrik ini akan meningkatkan daya saing di Indonesia dan mancanegara. Saya berharap kehadiran PT Sokonindo Automobile ini dapat membuat industri otomotif lebih kompetitif lagi,” tambah Airlangga.

Dengan kehadiran Sokon di Indonesia, industri otomotif juga dinilai akan semakin berkembang dan mampu memberikan efek positif bagi Tanah Air. Pada 2024, pemerintah Indonesia juga berharap dapat menghadirkan beragam kendaraan listrik guna menciptakan lingkungan lebih baik. [Amo/Ari]

Baca Juga: Sokon Sudah Punya 30 Dealer di Jabodetabek



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual