Kerjasama Nissan-Mitsubishi Akan Lahirkan Pick Up Baru

Berita Otomotif

Kerjasama Nissan-Mitsubishi Akan Lahirkan Pick Up Baru

TOKYO – Nissan akan bekerjasama dengan Mitsubishi dalam merancang pick up baru.

Belum lama Nissan mendapatkan 34 persen saham Mitsubishi, keduanya berencana akan berkolaborasi dalam membuat sebuah produk. Kedua pabrikan tersebut akan memproduksi pick up truck bersama.

Platform yang benar-benar baru akan dibuat seperti yang dituturkan oleh Hiroto Saikawa selaku co-CEO Nissan.

Artikel bersambung dibawah

“Banyak perusahaan menghadapi masalah model yang telah menua. Hal ini terjadi pada Nissan dan Mitsubishi. Saya tidak bisa menjanjikan kerjasama penuh dengan Mitsubishi saat ini. Tapi saya bisa katakan, kita akan sama-sama melihat kelebihan dari model baru ini,” kata Hiroto.

Menurutnya, kerjasama ini terjadi karena MMC telah berpengalaman di ASEAN dalam hal membuat pick up truck. Kolaborasi keduanya disebut-sebut akan memproduksi generasi terbaru dari Nissan Navara dan Mitsubishi Triton (dikenal dengan L200 di sejumlah pasar).

Kedua mobil juga akan menggunakan arsitektur yang serupa, sehingga mampu memangkas biaya pengembangan kendaraan. Kerjasama ini juga tidak menutup kemungkinan untuk digunakan pada Renault dan Mercedes-Benz.

Tidak hanya pick up, perpaduan Mitsubisi dengan Nissan akan menyasar ke produksi sedan penerus Mitsubishi Lancer. Pengembangan kendaraan tersebut menggunakan basis Nissan Qashai, Nissan Pulsar dan Renault Megane. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support