Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kembali ke Jepang, Hyundai Jual Ioniq 5 Secara Online

Berita Otomotif

Kembali ke Jepang, Hyundai Jual Ioniq 5 Secara Online

TOKYO – Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co., kembali ke pasar otomotif Jepang setelah absen selama 12 tahun.

Hyundai masuk ke Jepang pada 2001, lalu menarik diri dari sana pada 2009 setelah bertahun-tahun mengalami penurunan penjualan mobil. Hyundai hanya berhasil menjual sebanyak 15.000 unit mobil berbahan bakar bensin di tahun terakhirnya.

Kini Hyundai telah kembali ke Jepang, tetapi hanya menjual mobil ramah lingkungan saja dan pembeliannya cuma bisa dilakukan secara online. 

"Kami telah mempersiapkan banyak hal, untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Kami harus tahu pelanggan, kami harus tahu pasar, dengan produk yang tepat dan merek yang tepat, " kata Jaehoon Chang, CEO Hyundai seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (10/2/2022).

Ioniq 5 (Foto: Hyundai)

Setidaknya ada dua model yang dipasarkan oleh Hyundai di negeri matahari terbit, yaitu mobil listrik Ioniq 5 dan mobil berbahan bakar hidrogen, Nexo.

Hyundai berencana menerima pesanan untuk dua model tersebut pada Mei 2022 dan mulai mengirimkannya ke konsumen pada Juli.

Ioniq 5 dibanderol dengan harga 4,79 juta yen atau sekira Rp588 juta, sedangkan Nexo 7,77 juta yen atau Rp991 juta-an.

Perusahaan tidak memberikan angka target penjualan di Jepang tahun ini.

Hyundai berencana untuk merilis lebih banyak model mobil tanpa emisi di Jepang. Di mana Perusahaan telah mengubah nama anak perusahaannya di Jepang menjadi Hyundai Mobility Japan dari Hyundai Motors Japan.

Nexo (Foto: Hyundai)

Ioniq 5 akan Diproduksi di Indonesia

Ioniq 5 akan diproduksi di pabrik baru Hyundai yang berada di Cikarang, Jawa Barat, Maret mendatang. Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia.

Nantinya, hasil produksi pabrik untuk memenuhi pasar domestik dan luar negeri. 

Mobil tanpa emisi ini dibangun menggunakan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang dibuat oleh Hyundai Motor Group untuk mobil listrik. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang