Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ke Jakarta, Dua Pebalap Gresini Racing MotoGP Jajan Gulali dan Macet-macetan

Berita Otomotif

Ke Jakarta, Dua Pebalap Gresini Racing MotoGP Jajan Gulali dan Macet-macetan

JAKARTA – Dua pebalap tim Gresini Racing menyempatkan diri berkunjung ke Jakarta, sebelum sibuk dengan tes pramusim MotoGP 2023.

Dua pebalap itu, Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez, menyambangi Ibu Kota Indonesia untuk kegiatan bertajuk ‘Jakarta – Meet and Ride 2023’ pada Selasa (7/2/2023) kemarin di Senayan Park, Jakarta.

Acara tersebut melibatkan komunitas, media, hingga rekanan dan konsumen para sponsor Gresini Racing.

Beberapa cerita menarik terjadi ketika Diggia—sapaan akrab Giannantonio—dan Alex beraktivitas di Jakarta.

Fabio Di Giannantonio, Alex Marquez

Pertama, keduanya merasakan pengalaman membuat dan merasakan jajanan tradisional gulali dari pedagang yang didatangkan langsung.

Selain itu, Diggia dan Alex juga ‘mencicipi’ kemacetan kota ini ketika melakukan city riding.

Salah satu titik kemacetan itu ada di sekitar Palmerah, saat keduanya mendatangi Federal Oil Center Adi Motor sebagai salah satu bengkel rekanan Federal Oli.

“Selain dukungan kepada Tim Gresini Racing MotoGP dan juga memberikan pengalaman bertemu langsung dengan para pembalap, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana untuk memperkenalkan, dan mempererat hubungan antar jaringan yang dimiliki oleh Federal Oil saat ini,” Market Development Director PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Sri Adinegara, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Mobil123.com.

Fabio Di Giannantonio, Alex Marquez

Federal Oil sendiri bukan kali ini saja mendatangkan pebalap kenamaan ke Tanah Air. Sebelumnya, pada 2016 serta 2019, mereka sempat mengajak Sam Lowes ketika masih berseragam tim Federal Oil Gresini Moto2.

Lowes pun saat itu berkeliling Jakarta.

“Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga acara bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga ini mampu memberikan dampak positif terhadap merek Federal Oil, dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan,” tutup Sri Adinegara.

Keikutsertaan Gresini Racing di MotoGP sedikit-banyak ikut menggaungkan nama Indonesia. Pasalnya, tim ini disponsori oleh beberapa korporasi dari negeri ini, juga oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tes pramusim MotoGP 2023 dimulai pada Februari ini. Sirkuit pertama yang akan menjadi tempat persiapan para pebalapnya adalah Sepang, Malaysia, kemudian dilanjutkan ke Sirkuit Portimao, Portugal pada Maret. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang