Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kawasaki Luncurkan Z900RS SE, Tampil Lebih Keren

Berita Otomotif

Kawasaki Luncurkan Z900RS SE, Tampil Lebih Keren

JAKARTA – Kawasaki meluncurkan Z900RS SE yang merupakan unit spesial dengan berbagai komponen berperforma tinggi dan warna baru.

Motor yang mengusung konsep modern klasik ini hadir dengan warna Yellow Ball atau kuning yang sangat mencolok. Dipadukan dengan hitam, membuat wujud kendaraan semakin terlihat karakter aslinya.

Sebagai motor retro modern, Kawasaki Z900RS SE mengusung berbagai komponen yang tidak biasa. Ubahan yang disematkan membuat motor ini tampak lebih spesial untuk para pemiliknya.

Mengimbangi warna kuning pada bodi, Kawasaki menjejalkan suspensi buatan Ohlins dengan kode S46 di belakang. Lalu, bagian depan menggunakan suspensi inverted atau terbalik berdiameter 46 mm.

Kedua suspensi tersebut diharapkan bisa memberikan handling yang sempurna bagi kendaraan di berbagai kondisi jalan. Alat peredam kejut ini juga bisa memberikan keseimbangan sempurna bagi pengendara.

Untuk pengereman, motor ini dilengkapi dengan komponen Brembo dengan piringan cakram depan 300 mm. Lalu disandingkan Brembo M4.32 radial-mounted monobloc kaliper.


Kawasaki Z900RS SE

Master remnya sendiri menggunakan merek Nissin yang lebih kecil diameternya dibandingkan versi standar. Kabelnya juga mengandalkan bahan baja ringan sehingga lebih tahan terhadap panas.

Selain itu, Kawasaki Z900RS SE juga dibekali dengan rumah roda berkelir kuning emas. Sentuhan ini semakin membuat kendaraan tambah berkarakter.

Disebutkan bahwa kendaraan dengan warna khusus ini didedikasikan untuk para penggemar Kawasaki Z1 yang legendaris. Warna Yellow Ball ini dikatakan erat kaitannya dengan unsur klasik, tapi berpadu dengan sisi modernnya kendaraan.

Kawasaki Z900RS SE menggendong mesin 948 cc empat-silinder segaris. Jantung pacunya dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 109 ps pada 8.500 rpm, dan torsinya 95 Nm pada 6.500 rpm.
Z900rs se

Mesinnya sendiri sudah mengandalkan sistem pengabut bahan bakar model injeksi 36 mm x 4 sub-throttle. Besaran tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi enam percepatan manual.

Kawasaki hingga saat ini belum menulis harga dari produk barunya tersebut. Namun sebagai bahan acuan, versi standar dari Z900RS di Indonesia sendiri dijjual dengan harga Rp304 juta.

Sejatinya dengan berbagai komponen mahal di dalamnya, Kawasaki Z900RS SE akan dibanderol lebih mahal daripada versi standarnya. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang