Kapan Tata Nano Dijual di Indonesia?

Mobil Baru

Kapan Tata Nano Dijual di Indonesia?

JAKARTA - Di tataran dunia, Tata Motors terkenal dengan salah satu mobil termurah di dunia, Tata Nano. Namun, setelah 3 tahun eksis di Indonesia, Tata Nano belum juga dijual.

Kapan kira-kira model ini akan mulai dipasarkan di Indonesia?

Seperti diketahui, Tata Nano merupakan salah satu mobil fenomenal yang banyak menarik perhatian publik dunia. Model ini sebenarnya juga sudah pernah dibawa ke Indonesia tapi hanya digunakan Tata Motors untuk display di pameran otomotif.

"Saat ini belum ada rencana," kata Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta.

 "Ini masalah strategi. Rencana memasukkan Tata Nano tentu ada, tapi tidak sekarang (baca: dalam waktu dekat)," tambahnya.

Target Tata Motors, lanjut Biswadev, adalah untuk memperlebar jaringan dealer agar para konsumen semakin dekat dengan brand India ini dan makin mudah mendapatkan kendaraan yang mereka inginkan.

Saat ini TMDI sudah memiliki 16 dealer 3S (Sales, Service & Spareparts) yang sudah beroperasi dan memiliki Tata Certified Workshop atau TCW yakni jaringan 2S (Service & Spareparts) Tata Motors sebanyak 60 titik di seluruh Indonesia.

Tata Motors memiliki program pelayanan ‘Peace of Mind’. Program ‘Peace of Mind’ TMDI adalah Program terbaik di kelasnya dengan layanan 24 jam On-road Assistance, 5 Tahun garansi atau 100.000 km (untuk produk mobil penumpang) atau 3 Tahun garansi atau 100.000 km (untuk produk kendaraan niaga) dan Jaminan Suku Cadang 1x24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). 

Sengupta mengatakan segmen kendaraan komersial pada akhirnya memberikan sumbangan 70 persen dari total penjualan.

Di segmen komersial, Tata Motors memiliki Tata Super Ace, Tata Ace EX, Tata Xenon selain medium heavy truck Tata Prima dan light truck Tata LPT 913. Sedangkan di segmen kendaraan penumpang, brand India itu TMDI menyediakan Tata Storme (SUV), Tata Aria (MPV) dan Tata Vista (hatchback). [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual