Kampanye Keselamatan Berkendara AXIC Berakhir di Surabaya

Berita Otomotif

Kampanye Keselamatan Berkendara AXIC Berakhir di Surabaya

SURABAYA –  Kegiatan road show safety driving komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) telah berakhir di Surabaya pada Sabtu (6/6) lalu. Surabaya adalah kota keempat, setelah Jakarta, Bandung, dan Semarang yang dikunjungi AXIC untuk menggelar safety driving in yang dimulai sejak awal April lalu.

Acara ini merupakan bagian dari penringatan HUT RI yang ke-70. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang yang mempersatukan dan memperkuat hubungan antarkomunitas mobil dan komunitas dengan Agen Pemegang Merek (APM), dealer serta perusahaan komponen.

Acara dimulai dengan pemaparan teori safety driving dari Rudy  Novianto, instruktur dari Sentul Driving Course (SDC). Teori yang dipaparkan antara lain cara melatih insting berkendara, memerhatikan lingkungan ketika akan berbelok, lurus atau menepi. Selain itu juga materi Safety driving ini juga dilengkapi dengan latihan praktek bermanuver dan parkir dengan waktu yang telah ditentukan dengan peserta pewakilan klub.

“Kampanye ini sejalan dengan visi dan misi AXIC, yakni sebagai klub otomotif yang secara konsisten melakukan kampanye safety driving ini lewat empat pilar smart driving-nya, yakni Antibahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Hazard; Just  For Emergency Only, dan No Texting While Driving,” kata Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC.

Seperti kota-kota sebelumnya, di Surabaya AXIC juga mengundang komunitas/klub otomotif untuk berbagi soal teori dan praktek Safety driving berkendara.  Tercatat ada 11 klub hadir di event yang digelar di  Coffee Toffe Jatim Expo, Surabaya, ini. Kesebelas klub itu adalah   Immortal AutoClub, Slowmotion AutoClub, SK AutoClub, EXIT AutoClub, MITOSI, HMRC, VELOCITY, NDCI, Platypus AutoClub, dan More Precious AutoClub. [Adi/Idr]

 Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual