Jumlah Tilang Akibat Menggunakan Handphone Saat Mengemudi Berkurang

Panduan Pembeli

Jumlah Tilang Akibat Menggunakan Handphone Saat Mengemudi Berkurang

LONDON - Pengendara kendaraan saat ini ternyata sudah lebih cerdas untuk memanfaatkan handphone. Saat ini, jumlah tilang karena pengendara menggunakan handphone saat mengemudi sudah menurun drastis. Sayangnya, penurunan tersebut bukan di Indonesia, tapi di Inggris.

Tercatat, terjadi penurunan jumlah tilang sebesar 86 persen dibanding lima tahun lalu. Di Inggris saat ini hanya 16.900 pengendara kendaraan yang ditilang karena kedapatan menggunakan handphone saat berkendara. Angka ini jauh menurun dibanding tahun 2011 lalu yang mencapai 123.000.

Masyarakat di Inggris pun kini harus lebih berhati hati. Pasalnya, pemerintah Inggris berencana untuk meningkatkan jumlah denda pelanggar dengan meningkatkan nilai denda yang akan diterima pelanggar. Bila sebelumnya pelanggar hanya harus membayar £100 atau setara dengan Rp 1,5 juta maka pada tahun 2017, pelanggar harus membayar dengan  £200 atau setara Rp 3,1 juta.

Dilansir dari AutoExpress, pengendara Inggris sebenarnya masih banyak yang menggunakan handphone mereka saat mengemudi. Diperkirakan ada 11 juta pengendara yang menggunakan handphone untuk melakukan panggilan. Selain itu, diperkirakan masih ada lima juta pengendara yang menggunakan handphone saat mengemudi untuk berfoto atau membuat video.

Peningkatakan jumlah biaya tilang diharapkan mampu mengurangi kembali jumlah pengendara yang menggunakan handphone. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support