Jeep Compass Facelift Siap Meluncur di Indonesia Besok

Berita Otomotif

Jeep Compass Facelift Siap Meluncur di Indonesia Besok

JAKARTA  -  Mobil baru yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia bertambah lagi, kali ini Jeep Compass facelift. PT DAS Indonesia Motor selaku distributor resmi Jeep di Indonesia berencana meluncurkan produk terbarunya tak lama lagi.

Kepastian peluncuran Jeep Compass facelift sudah diumumkan oleh pabrikan pada akhir 2020. Hanya saja, kala itu, pihaknya belum membeberkan secara rinci jadwal kehadirannya.

Berdasarkan undangan yang diterima Mobil123, baru-baru ini disebutkan seremoni peluncuran Jeep Compass facelif akan dilakukan secara offline bertempat di Main Atrium Senayan City, Jakarta Selatan pada Rabu (30/11/2021) pukul 13:00 WIB.

Sebelum masuk ke pasar Indonesia, pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner itu telah lebih dahulu mendarat di India pada awal tahun ini. 

Sejauh ini belum diketahui pasti spesifikasi lengkap dari Jeep Compass facelift yang akan dipasarkan di dalam negeri. 

Kemungkinan besar spesifikasinya secara umum mirip-mirip dengan model yang ada di India.

Diketahui, Compass facelift mengusung banyak ubahan, meliputi bagian eksterior, interior, dan sejumlah fitur anyar.

Eksterior

Pada bagian luar, mobil SUV asal Amerika Serikat ini mendapat pembaruan mulai dari lampu depan yang kini terlihat lebih ramping. Kemudian ada juga bumper dengan desain baru yang diapit oleh rumah lampu kabut, dan pelek baru. 

Sedangkan bagian belakang mobil, tidak ada perubahan besar alias masih sama seperti model sebelumnya.

Interior

Masuk ke bagian interior, perubahan paling mencolok terlihat pada dasbor. Di mana Jeep memasangkan head unit layar sentuh berukuran 10 inci beserta teknologi UConnect5.

Perubahan lainnya meliputi, kisi-kisi AC baru, kontrol Heating Ventilation Air Conditioning (HVAC) telah didesain ulang, lingkar kemudi tiga palang, cluster instrumen digital, dan lainnya. 

Fitur

Jeep menyematkan banyak fitur baru untuk produk teranyarnya. Di antaranya, Hill-start assist and hill-descent control, Auto headlamps and wipers, ABS with EBD and brake assist, Traction control, Wireless charging dan masih banyak lagi. 

Mesin

Bicara soal dapur pacu, Compass facelift hadir dalam dua pilihan. Pertama, mesin diesel 2.0 liter bertenaga 173 hp dan torsi 350 Nm. Kedua, mesin bensin 1.4 liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Dari dua mesin tersebut, DAS Indonesia Motor hanya akan memasukkan Compass facelift bermesin 1,4 liter untuk para pecinta mobil Jeep di Tanah Air.

Penulis: Santo Sirait




Berita Utama


Komentar