Jalanan India Dibikin Macet Ular Piton yang Lewat, Ini Videonya

Berita Otomotif

Jalanan India Dibikin Macet Ular Piton yang Lewat, Ini Videonya

MUMBAI – Sebuah kejadian unik terjadi di India. Seekor ular piton besar yang lewat membuat jalanan di sana macet saat jam sibuk.

Cerita menarik datang dari ‘Negeri Hindustan’. Ular piton sepanjang 10 kaki, menurut Cartoq, membuat kemacetan panjang di ruas jalan Chunabhatti, Mumbai pada Senin (21/9/2020) pagi kemarin.

India sendiri dilaporkan sedang mengalami musim hujan. Hewan melata itu nyasar ke jalanan dan merayap ke bawah sebuah mobil.

Kemudian, ular piton ini melingkar pada bagian ban. Kejadian itu diabadikan oleh warga sekitar. Tak butuh waktu lama untuk video tersebut untuk sampai ke YouTube.

Tidak diketahui, apakah kendaraan yang menjadi sasaran si ular piton saat itu sedang parkir atau tidak. Satu yang pasti, mobil menjadi susah bergerak karena tingkah si hewan.

Satu jalur jalan diblok oleh warga sekitar plus aparat kepolisian yang berusaha melepaskan ular dari ban. Lalu lintas menjadi padat selama sekitar satu jam akibat tingkah si ular piton.

Sebenarnya, jalanan tersebut terdiri dari banyak jalur. Tapi kemacetan parah di jam sibuk terjadi karena pengguna jalan lain—baik itu pejalan kaki, pemotor, atau pengemudi mobil—berhenti untuk menonton peristiwa tersebut.

Mereka yang berada di jalan tampak kesulitan melepaskan ‘cengkeraman’ ular piton ke ban. Tim penyelamat satwa lantas dipanggil untuk membantu.

Butuh waktu setengah jam untuk memisahkan sang reptil dari ban mobil. Ular piton nahas ini kemudian diselamatkan dan dilepas oleh tim penyelamat satwa di hutan.

Pada musim hujan, ular keluar dari sarang untuk mencari makanan dan kendaraan bermotor mungkin terlihat atraktif bagi hewan berdarah dingin tersebut. Mungkin ini karena kendaraan bermotor menjadi panas saat beroperasi, sehingga ular pun bisa mendeteksinya dan menjadi tertarik.

Tempat atau area yang panas membantu ular untuk menjaga suhu badan. Lucunya, Cartoq menyebut bahwa kejadian semacam ini kadang-kadang terjadi pada musim hujan di India.

Tercatat, ada beberapa insiden di mana ular mendekam di kap mesin mobil, di sekitar mesin sepeda motor dan lain-lain. Untungnya, kejadian seperti ini hampir tak pernah terdengar di Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar