Wow, Ular Dibawa Test Drive Mobil

Berita Otomotif

Wow, Ular Dibawa Test Drive Mobil

LONDON - Konsumen-konsumen di Inggris terkadang suka membawa benda aneh saat test drive (uji kendara) sebuah mobil, menurut sebuah riset. Benda-benda itu dijamin bakal membuat Anda geleng-geleng kepala.

Saat ingin melakukan test drive, apa yang terpikir untuk Anda bawa serta? Mungkin, jawaban lazimmya adalah teman untuk ikut memberi penilaian, juga keluarga.

Bisa juga teknisi atau montir, jika yang Anda jajal adalah mobil bekas. Ular sepanjang lebih dari 3 meter maupun senapan agaknya hampir tak terpikir untuk dibawa, tapi itulah yang justru terjadi di Inggris.

CarGurus, seperti dilaporkan Carscoops pada Rabu (19/6/2019), melakukan riset unik mengenai 10 benda teraneh yang pernah dibawa saat konsumen di negara tersebut melakukan test drive. Survey mencakup ribuan dealer mobil bekas di sana. Agar hasilnya aktual, CarGurus pun hanya menanyakan mengenai aktivitas test drive selama 12 bulan belakangan.

Ular dan senapan muncul di dalam daftar. Tapi, hasil lengkapnya tak kalah mencengangkan.

Bagaimana tidak. Ternyata pernah ada yang membawa kuda, dua burung beo, abu dari kerabat yang telah meninggal, serta akordeon.

Sisanya, yang terdapat di dalam daftar 10 bendah teraneh, adalah ‘telur keberuntungan’, pentungan, dan sendal-sendal.

Hewan Peliharaan
Di luar daftar 10 besar, survey menunjukkan bahwa sebagian konsumen mempunyai tendensi membawa hewan peliharaan mereka ketika test. Mungkin saja, mereka ingin melihat bagaimana peliharaan kesayangan mereka bereaksi di dalam mobil tersebut.

Ada yang mengikutsertakan ikan, kucing, sampai anjing Great Dane yang berukuran raksasa. Di luar itu, terdapat pula calon pembeli mobil yang membawa kursi bayi. Mereka yang diketahui berprofesi sebagai musisi, di sisi lain, kerap membawa alat musik yang mereka mainkan termasuk di antaranya double bass, cello, satu set drum.

“Benda-benda tersebut mungkin adalah contoh paling ekstrem dari apa yang calon pembeli mobil bawa ketika menjajal kendaraan incaran. Tapi, apa yang mereka lakukan menekankan pentingnya memastikan bahwa pembelian yang nantinya dilakukan sesuai dengan tujuan. Lagipula, pembeli pasti kesal jika mobil yang baru dibeli ternyata kurang bisa mengakomodasi ular sepanjang lebih dari 3 meter yang ia pelihara,” nilai Chris Knapman, Editor CarGurus. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support