Jaguar dan Hot Wheels Buat Track Ekstrim

Berita Otomotif

Jaguar dan Hot Wheels Buat Track Ekstrim

GAYDON - Jaguar bekerja sama dengan Hot Wheels untuk promosikan Jaguar F-Type facelift, hasilnya cukup unik yakni track Hot Wheels yang panjang dan berliku.

Keduanya akhirnya membuat jalur atau track untuk diecast Jaguar F-type berlabur kamuflase hitam putih, ciri khas mobil yang sedang diuji final sebelum diluncurkan berukuran 1:64.

Pada proyek ini track berwarna kuning yang ikonik dibangun di studio desain Jaguar. Menarik untuk disimak, track ini memiliki panjang 232 meter dan dilengkapi 25 loop-the-loop, tiga lompatan serta 44 sudut ekstrim. 

Tak hanya itu, disiapkan juga 4 kicker juga 55 booster. Jaguar dan Hot Wheels mengklaim bahwa replika mungilnya sebut bisa meluncur dengan kecepatan hingga 483 km/jam.

Pada video ditampilkan bahwa versi Hot Wheels Jaguar F-Type facelift melintasi beberapa sudut studio. Anda bisa melihat model tanah liat dari F-Type facelift, interior dan kemudian berakhir karena menabrak ban versi produksi dari F-Type facelift berwarna biru

“Sebagai perancang dan penggila mobil besar, model Hot Wheels telah menjadi bagian dari hidup saya sejak kecil," kata Julian Thomson, Direktur Desain Jaguar.

Julian menambahkan, pihaknya terbiasa membuat model di tanah, namun menarik juga jika melihat versi 1:64 buatan Hot Wheels. Menurutnya lagi, pada momen ini, para car enthusiast bisa melihat setiap porses yang dilakukan desainer Jaguar dalam mendesain F-Type.

"Ini tentunya menjadi pengalaman unik," tambah Julian.

Dan untuk diketahui, F-Type facelift versi produksi punya tampilan dengan yang lebih agresif. Dikombinasikan dengan grille besar dan lampu depan yang tampak lebih ramping.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan kap mesin baru, ventilasi fender depan yang diperbarui dan hasil revisi dari lampu belakang.

Beralih ke interior, selain punya kabin yang cukup lega, mobil ini juga sudah dilengkapi cluster instrumen digital 12,3 inci baru. Tak ketinggalan  sistem infotainment Touch Pro bisa konek ke Android dan Apple.

Jaguar sendiri dikabarkan akan melansir 2 varian. Kabarnya keduanya memiliki perbedaan yakni soal tenaga dan torsi.

Varian pertama Jaguar F-Type Facelift yang masuk dalam jajaran entry level dilengkapi dengan mesin 2.0-liter dengan tenaga 296 hp dan torsi 400 Nm 

Sementara varian kedua punya tenaga jauh lebih besar yakni 567 hp dan torsi 700 Nm. Jaguar mengklaim varian ini bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik dan kecepatan tertinggi 299 km/jam.

 [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support