Jaguar Bermimpi Punya Hatchback Kecil

Berita Otomotif

Jaguar Bermimpi Punya Hatchback Kecil

LONDON - Mimpi Jaguar akan melahirkan hatchback dengan ukuran lebih kecil penggerak roda depan mendekati kenyataan. Mobil tersebut untuk menyaingi Mercedes-Benz A-Class.

Kepastian ini disampaikan Ian Callum, selaku Direktur Desain Jaguar. Dia menyebutkan peluang mobil compact sangat potensial di masa depan untuk meningkatkan penjualan Jaguar di pasar global.

"Saya pikir selalu ada peluang untuk mobil ukuran kecil, dunia berubah sangat cepat," kata Callum dilansir Motoring, Rabu (/15/5/2015).

Dia sadar, saat ini Jaguar sangat sulit berkompetisi dan mengembangkan pangsa pasar. Namun dengan hadirnya mobil ukuran lebih kecil, Jaguar diharapkan bisa lebih kompetitif sehingga bisa meningkatkan volume penjualan.

"Keyakinan saya pribadi, saya harus menekankan bahwa sangat besar ruang untuk menawarkan mobil Jaguar dengan ukuran lebih kecil. Saya seorang pecinta mobil kecil, aku bahkan memiliki MINI, MINI adalah mobil yang tepat," katanya sambil tertawa.

Sayang Ian masih tertutup soal compact car Jaguar di masa depan. Dia hanya menjelaskan mobil dimaksud akan memiliki penggerak roda depan yang diterima dan memuaskan konsumen Jaguar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support