Jaguar F-TYPE 2016 Debut di LA

Mobil Baru

Jaguar F-TYPE 2016 Debut di LA

LOS ANGELES - Jaguar F-TYPE 2016 menampakkan diri di Los Angeles Auto Show 2014. Jaguar juga menambah varian Jaguar F-TYPE dari enam sampai 14 varian. Jika tidak ada halangan model terbaru Jaguar F-TYPE ini akan mulai dijual musim semi tahun 2015.

Kabar menarik adalah penambahan sistem all-wheel-drive (AWD) dan tersedianya transmisi manual 6-speed pada semua modelnya, yakni Jaguar F-Type R dan F-TYPE S (model Coupe dan Convertible).

Tidak ada pengubahan mesin. Jaguar F-Type R masih disokong mesin supercharged 5.0-liter V8 yang melontarkan tenaga 550 Hp dan torsi 502 Nm. Mobil sport ini cuma butuh waktu 3,9 detik untuk bergerak dari 0-100 km/jam dan melesat hingga kecepatan maksimal 300 km/jam.

Sementara F-TYPE S (Coupe dan Convertible) diperkuat gudang mesin supercharged 3.0-liter V6 dengan pilihan tenaga masing-masing 340 Hp dan 380 hp.

Mengutip laman resmi Jaguar, pergerakkan keempat roda dibantu dengan Intelligent Driveline Dynamics (IDD), yang diakui membantu mengoptimalkan distribusi tenaga ke roda (tergantung pada situasi). Sistem tersebut bekerja demi stabilitas kendaraan. Hasilnya mobil sport ini semakin lincah di lintasan.

"Target kami dengan merekayasa all-wheel-drive F-Type adalah untuk mempertahankan karakter penggerak roda belakang pada Jaguar yang ber-DNA mobil sport. Hal ini penting untuk mobil sport Jaguar dan mampu menawarkan kemampuan yang dinamis dan lebih besar," kata Ian Hoban, Vehicle Line Director Jaguar. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual