Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Isuzu Berhasil Tingkatkan Penjualannya di 2017

Berita Otomotif

Isuzu Berhasil Tingkatkan Penjualannya di 2017

JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menjual sebanyak 20.502 unit kendaraan di 2017 .

Penjualan tersebut meningkat sebesar 26 persen dibanding penjualan di 2016 meraih market share sebesar 8,3 persen. Sementara di 2016, IAMI hanya berhasil menjual sebanyak 16.315 unit dengan market share sebesar 7,3 persen.

Peningkatan penjualan tersebut tidak lepas dari peran Isuzu Elf yang berada di segmen Light Truck dan menjadi tulang punggung penjualan. Total, Isuzu Elf berhasil terjual sebanyak 12.620 unit atau naik 30 persen dibanding sebelumnya.

Sementara Isuzu Giga yang berada di segmen Medium Truck juga berhasil meraih hasil positif dengan pertumbuhan cukup baik. Di tahun 2017, Isuzu Giga berhasil menjual sebanyak 3.263 unit atau naik sebesar 75 persen dibanding tahun sebelumnya dan menguasai market share sebesar 13 persen. Ketika itu, Isuzu Giga hanya terjual sebanyak 1.864 unit dan menguasai market share sebesar 11,8 persen.

"Terjadinya peningkatan penjualan ini terjadi karena banyaknya proyek infrastruktur di Indonesia yang membutuhakan kendaraan komersial. Sementara itu penjualan kendaraan penumpang kami, Isuzu Mu-X juga berhasil meningkat penjualannya dari 569 unit di 2016 menjadi 712 unit di 2017," ungkap Vice President Director IAMI, Jap Ernando Demily.

Pandangan Isuzu di 2018

Pertumbuhan ini diyakini akan terus berlanjut di tahun ini. Hal ini karena IAMI melihat pembangunan infrastruktur di Indonesia saat ini berjalan dengan lancar dan memberikan efek positif terhadap roda bisnis di Indonesia khususnya bidang logistik.

Selain itu, IAMI juga melihat kebijakan pemerintah yang menerapkan peraturan untuk kendaraan komersial seperti E-Tilang, pembatasan beban kendaraan hingga aturan Euro-4 juga diyakini akan memberikan dampak postif.

IAMI juga menegaskan keikutsertaannya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Isuzu melihat bahwa pameran ini dapat mempertemukan IAMI dengan pelanggannya dan dapat meningkatkan penjualannya di tahun ini.

"Kami juga akan meluncurkan produk baru kami di sana dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mobil komersial di Indonesia," tutup Ernando. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang