Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Intip Spesifikasi Honda GL1800 Gold Wing, Moge Premium Honda di Tanah Air

Berita Otomotif

Intip Spesifikasi Honda GL1800 Gold Wing, Moge Premium Honda di Tanah Air

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan motor gede (moge) flagship-nya, Honda GL1800 Gold Wing terbaru pada Agustus 2021.

Motor touring Honda ini memiliki desain dan fitur baru untuk meningkatkan kesan premium dalam berkendara.

Konsep “The Honda Premium Tourer” tetap dipertahankan pada motor ini, dipadu dengan kebebasan desain, fitur inovatif canggih yang menambah pengalaman berkendara, serta ketangguhan performa dalam perjalanan jarak jauh.

Spesifikasi Honda GL1800 Gold Wing

GL1800 Gold Wing mengandalkan mesin 1.833 cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan, sistem injeksi bahan bakar PGM-FI. Tenaga yang dihasilkan mencapai 124,7 hp pada 5.500 rpm, dan torsi maksimum 170 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Sistem transmisi yang mendukung mesin tersebut berupa transmisi otomatis Dual-Clutch (DCT) 7-percepatan, ditambah Reverse dan Walking Mode. Transmisi ini biasa ditemukan pada mobil-mobil sport terkini.

Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya 21 liter.

Suspensi roda depan menggunakan double wishbone, kemudian di bagian belakang disematkan suspensi Pro-link dengan reaksi progresif. Sistem pengereman menggunakan C-ABS yang diatur secara elektronik, di kedua sisi roda menggunakan disc dan kaliper rem.

Fitur berkendara yang melengkapi GL1800 Gold Wing di antaranya ada sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode berkendara, Tour, Sport, Econ, dan Rain mode.

Lalu ada juga Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan Cruise Control. Sistem monitoring tekanan ban juga disematkan untuk menjaga kenyamanan pengendara dalam perjalanan.

Fitur-fitur lain yang terdapat pada GL1800 Gold Wing, seperti Electrical Adjustable Wind Shield, All LED Lighting System, Foglamp yang terletak di sisi depan mesin, Honda Smart Key, Premium Audio System, MID ukuran 7 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, Speaker, dan top box sebagai ruang bagasi berkapasitas 61 liter.

Harga Honda GL1800 Gold Wing

Honda GL1800 Gold Wing tersedia dalam satu warna saja, yakni Candy Ardent Red. Harganya Rp1,1475 miliar on the road Jakarta.

Motor ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di Sembilan kota besar di seluruh Indonesia. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang