Inikah Desain New Subaru BRZ?

Mobil Baru

Inikah Desain New Subaru BRZ?

TOKYO - Subaru sudah memastikan siap melahirkan model anyar BRZ. Pabrikan Fuji Heavy Industries ini menggandeng Toyota untuk melanjutkan kusuksesan mobil sportnya tersebut.

Bahkan sudah dikabarkan Subaru akan menyuguhkan teknologi hybrid pada BRZ, begitu juga dengan Toyota 86 yang menjadi kembarannya.

Nah, di sela-sela kabar kedatangan new Subaru BRZ dan new Toyota 86, sebuah gambar diduga kuat sebagai generasi baru Subaru BRZ beredar luas di dunia maya.

Dilansir leftlanenews, Subaru telah mengajukan paten untuk gambar itu di Jepang sebagai bukti keseriusan Subaru untuk memproduksinya. Konsep mobilnya cukup berpenampilan garang dengan sayap belakang berbahan serat karbon.

Belakangan dikabarkan ini adalah paten baru Subaru dengan julukan projek STI Performance Concept. Wajar ada perubahan sedikit pada bagian depan dan belakang. Pertanyaannya apakah model baru BRZ tidak jauh berbeda dari foto yang tersebar ini? Belum ada konfirmasi dari pihak Subaru.

Untuk projek ini, Subaru menggunakan bahan serat karbon untuk beberapa body kit yang menempel pada mobil sport entry-level BRZ keluaran terbarunya itu. Mengemban nama 'STI', Subaru bakal membenamkan mesin 2.0-liter turbo tenaga 300 Hp dan torsi 330 Nm.

Salah satu teknisi STI berujar, Subaru BRZ STI Performance Concept ini menyuguhkan terknologi terdepan terutama pada turbonya untuk mengurangi efek turbo lag. Projek ini disebut-sebut sebagai prioritas meskipun penjualan Subaru tengah lesu. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual