Mitsubishi Tanggapi Santai Kehadiran Nissan Terra

Berita Otomotif

Mitsubishi Tanggapi Santai Kehadiran Nissan Terra

JAKARTA – Mitsubishi angkat suara terkait akan hadirnya calon penantang Mitsubishi Pajero Sport dari Nissan yaitu Nissan Terra.

Selama ini, segmen high SUV dikuasai oleh Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Keduanya selalu dibandingkan satu sama lain mulai darfi harga, penjualan hingga kenyamanannya. Namun dalam waktu dekat, Nissan Terra akan mulai menjadi penantang dari mereka berdua.

Meski demikian, Mitsubishi terbilang cukup santai menanggapi Nissan Terra. Hal ini ditunjukkan oleh pernyataan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang menyatakan bahwa kedatangan pendatang baru adalah hal biasa.

“Selama kompetisi itu sehat, sebenarnya baik untuk bisnis karena konsumen akan semakin banyak pilugan. Dan walaupun Mitsubishi dan Nissan adalah satu aliansi, tapi sebetulnya secara branding dan marketing activity terpisah. Jadi tidak apa-apa kami akan bersaing secara sehat, itu sudah biasa,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bahwa pihaknya telah siap untuk menghadapi segala kondisi dimana pasar mulai bergerak maupun hadirnya pemain baru.

“Kami harus sudah siap menghadapi apa dinamika kompetisi seperti itu,” tambahnya.

Nissan Terra sendiri dipastikan akan menjadi salah satu model terbaru Nissan dalam waktu dekat di Indonesia. Berbeda dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang sudah diproduksi secara lokal, Nissan Terra kemungkinan akan didatangkan secara impor dari Thailand.

SUV yang melakukan debut pertama kali di Cina ini memiliki kapasitas tujuh penumpang. Menariknya, kursi baris kedua memiliki fungsi folding dan tumbling, sehingga sesuai untuk perjalanan dalam kota maupun petualangan off-road.

Mobil ini dilengkapi dengan sasis tangga serba guna dan diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Nissan Terra juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar