Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Ini Syarat dan Simulasi Kredit Syariah Honda Mobilio

Panduan Pembeli

Ini Syarat dan Simulasi Kredit Syariah Honda Mobilio

JAKARTA – Honda Mobilio kini bisa dibeli dengan cara kredit syariah sehingga memudahkan masyarakat untuk membeli kendaraan impiannya.

Honda Mobilio merupakan salah satu LMPV yang paling diminati oleh masyarakat. Mobil ini memang telah dikembangkan sedemikian rupa untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar berkendara bersama keluarga.

Namun bagi sebagian orang, Honda Mobilio terbilang cukup mahal untuk dibeli secara tunai. Untuk itu, membeli secara kredit menjadi salah satu pilihan bijak untuk mengatasi masalah tersebut. Kredit syariah pun bisa menjadi pilihan masyarakat yang masih ragu terhadao sistem kredit kendaraan.

Salah satu kredit syariah yang bisa dilirik adalah Pegadaian dengan produk mereka yaitu Amanah. Secara umum, Pegadaian Amanah dapat digunakan untuk membeli kendaraan baru maupun bekas dengan beragam keuntungan yang bisa didapatkan pelanggan. Tentunya ini akan memudahkan masyarakat khususya yang beragama islam untuk membeli kendaraan sesuai dengan kaidah agama.

Keunggulan Pegadaian Amanah, diantaranya adalah jaminan BPKB kendaraan, bisa digunakan untuk pembelian kendaraan baru maupun bekas, pembayaran angsuran dilakukan setiap bulan, uang pinjaman variatif mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 450 juta, DP kompetitif mulai dari 20% untuk mobil hingga tenor 12-60 bulan.

Simulasi Kredit Honda Mobilio secara Syariah

Ini Syarat dan Simulasi Kredit Syariah Honda Mobilio

Untuk memudahkan perhitungan, di Mobil123 calon pelanggan bisa memanfaatkan kalkulator simulai kredit. Di dalamnya ada beberapa pilihan perusahaan pembiayaan termasuk Pegadaian Amanah.

Untuk membeli Honda Mobilio RS CVT yang dijual dengan harga Rp 259 juta, maka pelanggan bisa mengambil paket tenor 5 tahun. Untuk mendapatkannya, pelanggan harus membayar DP sebesar 20% atau setara Rp 51,8 juta dan cicilan mencapai Rp 5.525.333 per bulan.

Sementara bagi yang ingin tenor lebih cepat, maka angsuran bisa disesuaikan. Misalkan saja DP tetap 20% namun waktu tenor hanya 1 tahun maka pelanggan tetap harus membayar Rp 51,8 juta dan melakukan cicilan sebesar Rp 19.338.667 per bulan.

Persyaratan Kredit Honda Mobilio secara Syariah

Ini Syarat dan Simulasi Kredit Syariah Honda Mobilio

Untuk bisa membeli Honda Mobilio melalui Pegadaian Amanah, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Pelanggan dibagi menjadi dua yaitu karyawan dan non karyawan. Pembagian ini dilakukan untuk memastikan pelanggan mendapatkan skema terbaik untuk melakukan pembelian.

Syarat nasabah Karyawan

  • Karyawan tetap BUMN, BUMD, Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, Kontrak POJ/PIJ,  Profesional, Pengusaha mikro/kecil.
  • Usia Minimal 21 tahun
  • Memiliki masa kerja minimal selama 2 tahun dan sisa masa kerja sekurang-kurangnya 1 tahun sebelum pensiun
  • Jarak tempuh antara perusahaan dan tempat tinggal tidak jauh dari outlet Pegadaian penyelenggara Amanah
  • Kendaraan untuk pribadi sendiri/keluarga dan tidak untuk dipakai di luar wilayah pengajuan untuk waktu yang lama

Syarat Nasabah Non Karyawan

  • Pengusaha Mikro/Kecil yang usaha produktif yang halal dan SAH menurut perundang- undangan dan berjalan lebih dari 1 tahun
  • Usia Maksimum 70 (Tujuh Puluh)tahun
  • Untuk Dokter, Bidan, dan Notaris sudah menjalankan kegiatan profesionalnya lebih dari 1 (Satu) tahun
  • Jarak waktu dan tempuh antara Tempat usaha dan tempat tinggal tidak jauh dari outlet Pegadaian penyelenggara Amanah
  • Memiliki Tempat Tinggal dan Tempat Usaha Tetap (Fleksibel)

Persyaratan Dokumen Nasabah

Sama seperti nasabah, syarat dokumen juga dibagi dua antara karyawan dan non karyawan. Tujuannya adalah sama yaitu untuk memudahkan nasabah mendapatkan skema kredit terbaik pada program Amanah dari Pegadaian.

Dan berikut adalah persyaratan dokumen yang harus penuhi

Nasabah Karyawan

  • Foto copy KTP (KTP Suami/Istri bila sudah menikah
  • Foto copy KK
  • Foto Copy Kartu Tanda Pengenal (name tag, kartu pegawai, Kartu Tanda Anggota/KTA)
  • Foto copy NPWP untuk UP diatas 50 juta dan Asli Slip gaji 2 bulan terakhir
  • Foto copy Surat Keputusan Pengangkatan sebagai karyawan tetap yang di sah oleh pejabat  berwenang / Atasan

Nasabah non Karyawan

  • FC KTP (suami/istri) bila sudah menikah, SIM atau Paspor
  • FC Kartu Keluarga dan FC Buku Nikah
  • Asli Surat Keterangan Usaha dari kelurahan setempat / SIUP/SITU
  • FC Surat Ijin Praktek (Dokter/Bidan) FC Surat Pengangkatan (Notaris)
  • FC Rekening tagihan Telepon / Listrik / PBB terakhir

Spesifikasi Honda Mobilio

Honda Mobilio

Honda Mobilio sendiri baru diluncurkan pada tahun 2019 dan mengalami ubahan yang sangat minor. Padahal saat ini, persaingan di segmen LMPV terbilang sangat ketat karena banyaknya brand yang meluncurkan mobil serupa.

Ubahan yang dilakukan oleh Honda pada Mobilio terbilang berbeda-beda di setiap variannya. Pada tipe S MT, pembaruan terdapat pada grille depan, desain pelek 15 inchi, audio 2DIN dengan Bluetooth dan Hands Free Telephone.

Tipe E MT maupun CVT memiliki apa yang ada pada tipe di bawahnya dengan tambahan Projector Headlight with LED Daytime Running Light, desain pelek alloi dua nada baru 15 inchi, under spoiler di keempat sisi, warna interior dua nada (black/ivory), plus resistive touchscreen display audio dengan blueetoth dan hands free telephone.

Adapun tipe teratas Mobilio yakni RS mempunyai apa yang ada di tipe E dengan penambahan desain pelek alloi lebih sporty, antena ‘shark fin’, smoke rear combi lamp, desain dasbor sporty dengan aksen oranye, capacitive touchscreen display 8 inchi dengan bluetooh, hands free telephone, dan smartphone connection. Sentuhan terakhir adalah desain meter cluster anyar dengan logo RS.

Selain itu, ada pula penambahan warna pada Honda Mobilio. Warna tersebut adalah Coffe Cherry Red Metallic di semua varian. Khusus Honda Mobilio tipe RS, ada dua pilihan warna lagi yaitu Phoenix Orange Pearl serta White Orchid Pearl. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar