Ini Simulasi Kredit Ringan Honda Mobilio

Panduan Pembeli

Ini Simulasi Kredit Ringan Honda Mobilio

JAKARTA – Membeli secara kredit Honda Mobilio bisa menjadi salah satu cara mudah untuk mendapatkannya. Pasalnya, dengan membayar DP yang terbilang rendah, pelanggan bisa mendapatkan mobil impiannya. Salah satu kendaraan yang bisa dibeli secara kredit adalah Honda Mobilio. Untuk melakukan kredit Honda Mobilio pun cukup mudah.

Di salah satu situs resmi perusahaan pembiayaan, pelanggan hanya perlu membayar DP mulai dari 25%. Jumlah tenor dan cicilannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan sehingga tidak memberatkan.

Sebagai contoh, bila pelanggan ingin membeli Honda Mobilio RS CVT senilai Rp 259 juta dan mengambil paket kredit 1 tahun. Berdasarkan simulasi, maka pelanggan harus membayar DP sebesar Rp 83,930 juta. Untuk cicilan per bulannya, pelanggan membayarkan sebesar Rp 17,680 juta.

Sementara bila ingin menganbil paket 4 tahun, maka perhitungannya akan sedikit berbeda. Uang muka yang harus dibayarkan lebih rendah menjadi hanya Rp 72,010 juta. Sementara untuk cicilannya hanya sebesar Rp 5,760 juta.

Harga ini pun tentunya bisa disesuaikan bila pelanggan ternyata mendapat promo khusus dari tenaga penjual. Biasanya bisa berupa diskon yang dapat digunakan untuk mengurangi uang muka atau cicilan kendaraan. Tentunya semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Syarat Kredit Honda Mobilio

honda mobilio 2020

Dan berikut adalah beberapa persyaratan umum bagi mereka yang hendak mengambil kredit mobil murah:

  • Pelanggan telah berusia 21 tahun hingga 60 tahun saat kredit telah lunas
  • Merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI
  • Berdomisili di wilayah NKRI
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap bulanan. Pada umumnya beberapa dealer atau perusahaan leasing juga menentukan besaran minimal penghasilan bulanan jika ingin mengajukan kredit. Misalnya saja di beberapa perusahaan leasing mengharuskan minimal penghasilan adalah Rp 5 juta per bulan.

Dan berikut adalah dokumen yang harus diserahkan ketika mengambil kredit mobil murah:

  • Kartu Keluarga (KK)
  • Kartu identitas seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), paspor atau SIM (Surat Izin Mengemudi)
  • Buku nikah suami – istri (bagi yang telah menikah)
  • Slip penghasilan
  • Apabila memiliki kartu kredit, maka lampirkan pula tagihan kartu kredit selama tiga bulan ke belakang
  • Bagi pengusaha, maka diwajibkan melampirkan SIUP dan Akta Pendirian Usaha
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Bukti rekening listrik dan air serta pajak bumi bangunan (PBB)
  • Bagi kalangan professional, lampirkan keterangan izin praktik

Honda Mobilio Facelift

Honda Mobilio

Honda Mobilio sendiri baru diluncurkan pada tahun 2019 dan mengalami ubahan yang sangat minor. Padahal saat ini, persaingan di segmen LMPV terbilang sangat ketat karena banyaknya brand yang meluncurkan mobil serupa.

Ubahan yang dilakukan oleh Honda pada Mobilio terbilang berbeda-beda di setiap variannya. Pada tipe S MT, pembaruan terdapat pada grille depan, desain pelek 15 inchi, audio 2DIN dengan Bluetooth dan Hands Free Telephone.

Tipe E MT maupun CVT memiliki apa yang ada pada tipe di bawahnya dengan tambahan Projector Headlight with LED Daytime Running Light, desain pelek alloi dua nada baru 15 inchi, under spoiler di keempat sisi, warna interior dua nada (black/ivory), plus resistive touchscreen display audio dengan blueetoth dan hands free telephone.

Adapun tipe teratas Mobilio yakni RS mempunyai apa yang ada di tipe E dengan penambahan desain pelek alloi lebih sporty, antena ‘shark fin’, smoke rear combi lamp, desain dasbor sporty dengan aksen oranye, capacitive touchscreen display 8 inchi dengan bluetooh, hands free telephone, dan smartphone connection. Sentuhan terakhir adalah desain meter cluster anyar dengan logo RS.

Selain itu, ada pula penambahan warna pada Honda Mobilio. Warna tersebut adalah Coffe Cherry Red Metallic di semua varian. Khusus Honda Mobilio tipe RS, ada dua pilihan warna lagi yaitu Phoenix Orange Pearl serta White Orchid Pearl. [Adi/Idr]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar