Ini Strategi Wuling di Indonesia

Berita Otomotif

Ini Strategi Wuling di Indonesia

JAKARTA – PT SGMW Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek Wuling di Indonesia memiliki strategi jitu untuk memenangkan persaingan di Tanah Air.

Wuling akan mengawali langkah dengan mengenalkan produk barunya di Indonesia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Manufaktur asal China tersebut terjun di segmen low MPV yang terbilang gemuk di Tanah Air.

Berbagai strategi diterapkan Wuling untuk memenangkan persaingan seperti membangun infrastruktur dan jaringan pendukungnya. Dian Asmahani sebagai Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan otomotif.

“Langkah ini memang bukan main-main, komitmen Wuling adalah jangka panjang, jadi tidak sekedar jualan di Indonesia tapi juga langkah secara holistik dalam ikut membangun industri otomotif di Indonesia lewat pabrik seluas 60 hektar,” ucap Dian pada diskusi Forwot bertajuk Selamat Datang Wuling di Indonesia.

Dirinya menjelaskan komitmen panjang Wuling dapat dilihat dari target kandungan lokal hingga 50 persen. Dikatakannya bahwa pihaknya telah menggandeng 20 vendor lokal dan akan terus bertambah seiring dengan eksistensinya di Indonesia.

Guna memudahkan calon konsumen, Wuling telah menyiapkan skema kepemilikan kendaraan dengan lembaga pembiayaan. Dian mengatakan tengah menyiapkan harga yang cocok untuk masyarakat Tanah Air.

“Kami bekerjasama dengan finansial company untuk menyiapkan harga yang cocok untuk calon konsumen,” lanjut Dian.

Wuling Indonesia sendiri dikatakan menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 3.000 pekerja lokal. Tidak hanya itu, mereka juga telah menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan memberangkatkan 130 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke pusat studi SGMW di China.

Diharapkan usai menimba ilmu, para pelajar tersebut telah siap untuk bekerja sebagai karyawan di SGMW Motor Indonesia. Wuling sendiri memiliki pabrik di Greenland International Industrial Center (GIIC), blok BA nomor 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik tersebut disebut-sebut mampu memproduksi kendaraan hingga 150 ribu unit pertahunnya. Fasilitas ini dianggap langkah strategis dengan menjadikannya basis ekspor untuk pasar Asia Tenggara. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual