Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Semester Dua, Wuling Hongguang Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Semester Dua, Wuling Hongguang Masuk Indonesia

JAKARTA – SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) memastikan akan meluncurkan model pertamanya di semester kedua tahun ini yakni Wuling Hongguang yang telah dikenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

SGMW pun optimis dengan Wuling Hongguang karena masuk ke segmen LMPV yang merupakan pasar tergemuk di Indonesia. Wuling Hongguang pun merupakan mobil yang cukup populer di di Tiongkok, India dan Inggris, terbukti dengan tingginya penjualannya.

Pada tahun 2016 lalu, Wuling Hongguang menyumbangkan berhasil terjual di Cina sebanyak 650.018 unit. Dengan jumlah tersebut, Wuling Hongguang menjadi mobil paling laris SGMW. Sebagai tambahan, SGMW berhasil menjual sebanyak 2,13 juta unit pada tahun yang sama, jauh lebih banyak dibanding total penjualan mobil di Indonesia.

Menariknya, berdasarkan penelitian JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, di tahun 2016, Wuling Hongguang termasuk ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2016. Selain itu mobil tersebut merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Hasil penelitian di atas didukung oleh data lain yang dirilis oleh JATO Dynamics pada awal tahun ini. Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik di 2016, dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia. Angka tersebut menunjukkan bahwa Wuling Hongguang merupakan mobil yang digemari di dunia.

“Sesuai dengan nilai-nilai kami, Listen, Understand, and Create, kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, agar dapat menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa kami optimis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia,” Presiden Wuling Motors Xu Feiyun. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang