DFSK Indonesia Masih Aman dari Wabah Virus Corona

Berita Otomotif

DFSK Indonesia Masih Aman dari Wabah Virus Corona

JAKARTA – Wabah virus Corona yang merebak di Cina rupanya tidak membuat DFSK Indonesia terganggu.

Hal ini dijelaskan oleh Arviane Dahniarny Bahar, Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile pada Mobil123. Menurutnya, saat ini bisnis DFSK di Indonesia masih sesuai dengan rencana perusahaan.

“Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam bisnis kami. Masih sesuai dengan planning sebelumnya,” tegasnya.

Ia pun mengatakan bahwa saat ini DFSK Indonesia memang mempekerjaan beberapa warga Cina sebagai pegawai, namun jumlahnya sedikit. DFSK Indonesia saat ini lebih banyak diisi oleh warga negara Indonesia.

“Ada beberapa karyawan berwarna negara asing tapi mereka sudah lama tinggal di sini, sebelum isu tersebut merebak dan belum kembali lagi ke negara asal. Dan bagi karyawan yang kemarin sempat kembali pada saat libur Imlek saat ini belum kembali ke Indonesia,” tambahnya.

Ia pun memastikan bahwa DFSK sudah memberlakukan prosedur ketat bagi karyawan yang hendak berpergian meninggalkan Cina. Hal ini guna menghindari adanya penyebaran virus Corona lebih meluas lagi.

“Dari Manajemen pusat kami di Cina sudah ada beberapa prosedur ketat seperti medical screening dan lainnya bagi karyawan yang akan meninggalkan Cina, begitu pula dengan Pemerintahan Cina. Jadi kami mengikuti aturan dan protokol yang telah diberlakukan. Untuk secara internal di DFSK Indonesia kami sedang menyusun beberapa prosedur jika nantinya ada karyawan warga negara asing yang tiba di Indonesia,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar