SUV Blasteran Inggris - China MG ZS Tawarkan DP dan Cicilan Rendah

Berita Otomotif

SUV Blasteran Inggris - China MG ZS Tawarkan DP dan Cicilan Rendah

JAKARTA – Morris Garage (MG) ZS menawarkan uang muka (down payment/DP) serta cicilan bulan yang diklaim rendah untuk konsumen di Indonesia, selama masa promosi peluncuran.

Sekadar mengingatkan, ZS merupakan model pertama MG, merek Inggris yang dimiliki grup otomotif raksasa China SAIC Motor, di pasar otomotif Indonesia. ZS harus meluncur secara virtual pada Selasa (24/3/2020), demi mengikuti anjuran pemerintah untuk tak membuat acara yang memicu keramaian tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 Indonesia.

ZS, sport utility vehicle (SUV) berkapasitas lima penumpang, dipasarkan dalam dua tipe bertransmisi otomatis Tiptronic yaitu Excite dan Ignite. Adapun banderolnya adalah Rp 255,8 juta serta Rp 289,8 on-the-road Jakarta.

Rendi Radito, Sales Director PT. SAIC Motor Indonesia (SMI), menjelaskan pihaknya mengadakan masa promosi peluncuran yang berlangsung sejak hari perdana perkenalan ZS hingga 30 April mendatang. Salah satunya adalah DP maupun cicilan dengan nominal khusus.

“Setiap konsumen yang melakukan SPK juga berhak mendapatkan penawaran khusus untuk low DP mulai dari Rp 50 juta-an atau low installment (cicilan) mulai dari Rp 4 juta-an saja,” ucap Rendi dalam siaran langsung peluncuran via YouTube.

Selain itu, selama periode promosi peluncuran ZS, pemberian gratis biaya jasa untuk perawatan regular juga mencakup keseluruhan biaya layanan penggantian suku cadang dan oli. Ini, menurut Rendi, membuat konsumen tidak perlu lagi khawatir memikirkan biaya tambahan lain.

ZS sendiri kini sudah bisa dijajal serta dipesan langsung di dua outlet resmi MG di Lippo Mal Puri, Jakarta atau The Breeze, Serpong. MG, dalam konferensi pers perdana mereka pada 5 Maret lalu, sudah mengatakan akan membangun 25 outlet di Indonesia sampai akhir 2020, dengan fokus utama pada area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

SUV yang diimpor utuh dari Thailand ini paling mengunggulkan fitur-fitur keselamatan yang dimilikinya. Ada sistem pengereman ABS+EBD+BA, Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), Traction Control Sytem (TCS), Hill Start Assist (HAS), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), Full Space Frame,  enam titik airbag yang terbagi dua di sisi depan, dua sisi samping (side airbag/samping kursi), dan dua di sisi kaca (curtain).

Mobil ini diklaim sudah menjalani tes tabrak Europe NCAP plus Australian NCAP. Untuk fitur kenyamanan dan hiburan, antara lain ada Electric Panoramic Sunroof, head unit 8 inci, Multifunction Steering Wheel. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support