MG ZS Tak Cuma Beri Harga dan Fitur Menggoda, Ada Garansi Tanpa Batas KM

Berita Otomotif

MG ZS Tak Cuma Beri Harga dan Fitur Menggoda, Ada Garansi Tanpa Batas KM

JAKARTA – Morris Garage (MG) ZS diterjunkan ke Indonesia dengan beberapa ‘amunisi’ untuk menggoda konsumen. Selain memberikan harga kompetitif dengan fitur mentereng, garansi yang ditawarkan oleh ‘pemain baru’ ini pun tergolong baru di pasar otomotif Tanah Air.

ZS meluncur secara virtual di Indonesia pada Selasa (24/3/2020), di tengah pandemi virus Corona dan anjuran untuk menghindari keramaian publik. Ada dua tipe bertransmisi otomatis Tiptronic yang ditawarkan yakni Excite (Rp 255,8 on-the-road Jakarta) serta Ignite (Rp 289,8 juta).

Dengan harga tersebut, sport utility vehicle (SUV) berkapasitas lima penumpang ini menawarkan fitur mentereng khususnya di sektor keselamatan. Mobil yang lolos tes tabrak Euro NCAP serta Australia NCAP ini dipersenjatai sistem pengereman ABS+EBD+BA, Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), Traction Control Sytem (TCS), Hill Start Assist (HAS), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), Full Space Frame serta 6 Airbag.

Tidak hanya itu saja modal MG, merek Inggris yang dimiliki oleh grup otomotif China SAIC Motor, untuk bersaing di jagad otomotif Nusantara. Ada garansi yang hanya berdasarkan tahun, tepatnya 5 tahun, tanpa memperhitungkan batasan kilometer (km).

“Layanan purnajual tentu menjadi salah satu prioritas MG Indonesia karena kami ingin memastikan Anda mendapat pelayanan tepat dan terbaik atas keseluruhan kebutuhan kendaraan Anda. Setiap pembelian MG ZS akan disertai layanan MG Care yang mencakup garansi kualitas produk selama lima tahun atau garansi dengan jarak tidak terbatas, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik kendaraan pertama,” papar Rendi Radito, Sales Director PT. SAIC Motor Indonesia (SMI) melalui siaran langsung via YouTube.

MG sendiri, ketika memperkenalkan diri secara resmi untuk pertama kalinya pada 5 Maret 2020, mengatakan akan membangun 25 outlet sampai akhir tahun ini. Fokus utama adalah area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi plus beberapa kota besar di Pulau Jawa.

Saat ZS meluncur, menurut Rendi, outlet untuk test drive dan pemesanan ada di dua lokasi. Selain di Lippo Mall Puri, Jakarta ada juga outlet resmi MG di The Breeze, Serpong.

MG Care
MG Care tak hanya terdiri dari garansi lima tahun tanpa limitasi jarak tempuh. Rendi menyebut paket layanan lain yakni 24 Hour On Road Assistance yaitu pemanggilan mobil derek saat kecelakaan atau kerusakan di jalan, juga Layanan Perbaikan di Tempat untuk pergantian ban, aki, atau kabel jumper aki di wilayah perkotaan.

Ada pula Courtesy Car yaitu penyediaan mobil pengganti sementara jika kendaraan harus diperbaiki lebih dari empat hari. Kendaraan pengganti dijanjikan sudah tersedia hanya dalam waktu maksimal 2 jam.

“(Ada juga) 24 Hour Call Center yang siap memberikan Anda berbagai informasi terbaru seperti promosi penjualan, lokasi outlet, dan solusi atas kebutuhan Anda,” tutup Rendi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support