Harga MG ZS, SUV Blasteran Inggris – China Tak Sampai Rp 300 Juta

Mobil Baru

Harga MG ZS, SUV Blasteran Inggris – China Tak Sampai Rp 300 Juta

JAKARTA – Morris Garage (MG) ZS resmi meluncur di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) blasteran Inggris – China berkapasitas lima penumpang ini dijual dengan harga tak sampai Rp 300 juta, tapi punya fitur mentereng khususnya di sektor keselamatan.

ZS meluncur secara virtual pada Selasa (24/3/2020), karena pandemi virus Corona yang turut melanda Indonesia. Mobil yang diimpor utuh dari Thailand itu menjadi kendaraan pertama dari merek Inggris yang dimiliki grup China SAIC Motor tersebut di Tanah Air.

“MG ZS tersedia dalam dua pilihan trim (varian). Pertama adalah MG ZS Excite dan yang kedua adalah MG ZS Ignite. ZS Excite ditawarkan dengan harga mulai Rp 255,8 juta, sedangkan ZS Ignite dipasarkan mulai Rp 289,8 juta,” kata Figo Lee, Managing Director PT. SAIC Motor Indonesia (SMI) yang menjadi agen pemegang merek MG di Nusantara dalam siaran langsung via YouTube.

Berdasarkan brosur data spesifikasi yang berhasil didapatkan Mobil123.com, ZS Excite maupun Ignite hanya dipasarkan dalam opsi transmisi otomatis Tiptronic 4-percepatan dengan opsi manual. Adapun sistem penggeraknya mengandalkan mesin bensin 1.5-liter naturally-aspirated dengan tiga mode berkendara (Comfort/Normal/Sport) sebagai standar.

“Mesinnya dapat menggelontorkan tenaga 114 hp dan torsi 150 Nm,” ucap Arief Syarifudin, Marketing and Public Relations Director SMI.

Fitur Keselamatan Jadi Sorotan
Fitur keselamatan menjadi hal yang paling MG sorot dalam acara peluncuran. Menurut Arief, ZS telah menjalani serta lolos tes tabrak Europe NCAP maupun Australia NCAP, tanpa merincikan rating bintang yang mereka dapat.

Adapun fitur keselamatan yang tersebar di dua varian ZS adalah sistem pengereman ABS+EBD+BA, Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), Traction Control Sytem (TCS), Hill Start Assist (HAS), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS).

“ZS menggunakan Full Space Frame dan enam titik airbag yang terbagi dua di sisi depan, dua sisi samping (side airbag/samping kursi), dan dua di sisi kaca (curtain),” tambah Arief.

Eksterior ZS didesain dengan konsep yang mereka sebut Brit Dynamic dengan pelek 16 inci atau 17 inci, tergantung varian. Gril depannya berdesain ‘Star Field’ yang mirip dengan desain ‘Diamond Mesh’ di mobil-mobil Mercedes-Benz terbaru atau pun DFSK Glory i-Auto.

Lampu utama menggunakan HID, sedangkan lampu siang (Day-Time Running Light) sudah menggunakan LED. Pada sisi interior, SUV berdimensi panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, serta tinggi 1.624 mm ini diberkahi antara lain Electric Panoramic Sunroof, head unit 8 inci, Multifunction Steering Wheel, plus ventilasi udara yang dapat diputar 360 derajat dari chrome satin dengan sentuhan bezel. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support