Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Dia Perbedaan Airbag Asli dan Palsu

Panduan Pembeli

Ini Dia Perbedaan Airbag Asli dan Palsu

CALIFORNIA - Onderdil palsu menjadi momok setiap pemilik kendaraaan. Namun, kehadiran suku cadang palsu ini tidak bisa dihindari, bahkan sejumlah pemilik kendaraan menanti produk-produk 'KW' dengan alasan harga terjangkau.

Memang penggunaan suku cadang palsu tidak dianjurkan oleh produsen mobil, terlebih pada suku cadang penting seperti airbag. Sebab airbag adalah komponen krusial dan menyangkut keselamatan pengendara dan penumpang.

Kondisi ini sejalan dengan peristiwa airbag saat menyulut ketakutan para pemilik kendaraan di Amerika Serikat beberapa tahun terakhir. Beberapa aksi recall airbag merek mobil di AS setidaknya menjadi pelajaran para pemilik kendaraan.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, Hyundai membuat kampanye "mendidik bahaya suku cadang palsu" di AS. Dalam kampanye tersebut, Hyundai memperingatkan para pengemudi mengenai risiko menggunakan komponen airbag palsu.

Baca juga: Mengetahui Ciri-ciri Airbag Bermasalah.

Bahaya airbag palsu dijabarkan dalam video durasi 1 menit 7 detik tersebut berjudul 'Jangan Berjudi dengan Komponen Palsu'. Anda bisa melihat langsung bagaimana airbag asli atau palsu bekerja. Keduanya memberikan efek berbeda.

Highway Traffic Safety Administration Nasional (NHTSA) selama bertahun-tahun telah menganjurkan bahwa pemilik kendaraan harus mengunjungi dealer resmi dan bertemu dengan teknisi profesional serta memastikan peralatan dan komponen airbag baru dan asli.

Bagi Hyundai, kasus suku cadang palsu menjadi momok selama bertahun-tahun di AS. Hyundai berusaha mengubah pandangan konsumen terhadap suku cadang palsu dengan berbagai cara sejak puluhan tahun lalu.

"Suku cadang palsu mobil Hyundai telah menjadi masalah selama 30 tahun terakhir," kata Frank Ferrara executive vice president, customer satisfaction, Hyundai Motor America.

Hyundai mendorong penggunaan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena komponen telah dirancang dan diproduksi untuk memenuhi spesifikasi teknik Hyundai. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang