Mengetahui Ciri-ciri Airbag Bermasalah

Panduan Pembeli

Mengetahui Ciri-ciri Airbag Bermasalah

JAKARTA - Airbag atau kantung udara sudah menjadi salah satu komponen terpenting pada mobil Anda. Airbag adalah salah satu fitur keselamatan penting jika mobil terlibat kecelakaan.

Nah, memastikan fitur keselamatan itu bekerja baik sangatlah penting. Oleh karena itu Anda harus sering mengecek kondisi sekitar airbag. Berikut ini adalah tips dari Toyota untuk mengetahui ciri-ciri airbag bermasalah.

  1. Jika kondisi di sekitaran airbag berubah bentuk sebaiknya Anda harus menghubungi dealer sesegera mungkin.
  2. Anda dapat hubungi dealer resmi bila salah satu airbag mobil menggelembung maupun tanpa adanya kondisi yang seharusnya membuatnya menggelembung atau setelah terjadi kecelakaan yang membuatnya menggelembung.
  3. Selain itu, jika bagian depan kendaraan rusak atau berubah bentuk, atau terlibat kecelakaan yang tidak cukup keras yang menyebabkan SRS Airbag depan menggembung.
  4. Terakhir adalah jika bagian daripada roda kemudi, dashboard dekat airbag penumpang depan tergores, retak atau bahkan rusak. Segera menghubungi bengkel.
  5. Pastikan mobil Anda ditangani oleh ahlinya untuk menjamin keselamatan dan keamanan berkendara. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual