Sssttt, Ini Bocoran Fitur Baru Daihatsu Terios 2021

Berita Otomotif

Sssttt, Ini Bocoran Fitur Baru Daihatsu Terios 2021

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan melakukan penyegaran pada Terios berupa penambahan fitur baru. Peluncurannya dijadwalkan berlangsung pada Jumat (17/9/2021).

Fitur baru yang ditambahkan pada Daihatsu Terios model 2021 berguna untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Fitur tersebut bernama Idling Start Stop (ISS) yang dapat membuat mesin secara otomatis mati saat mobil berhenti sejenak. Untuk menghidupkannya lagi, pengemudi hanya perlu menekan kembali pedal gas. 

“Yang baru hanya penambahan fitur saja, kini ada Idling Start Stopnya. Informasinya semua varian akan mendapatkan fitur ini. Sementara untuk tampilannya sendiri masih belum ada perubahan apa-apa,” ungkap tenaga penjual Daihatsu saat dihubungi Mobil123, belum lama ini.

Daihatsu Terios

ISS bukanlah fitur yang asing di telinga, karena beberapa brand lain sudah menyematkan fitur tersebut pada produknya. Bahkan, fitur ISS juga sudah disematkan pada kembaran Daihatsu Terios, yaitu Toyota Rush.

Fitur serupa juga sudah umum digunakan pada beberapa sepeda motor matik seperti Honda Vario hingga Yamaha Mio.

Dengan adanya fitur ini tentu menunjukkan misi Daihatsu dalam mengejar mobil masa depan versi mereka.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Daihatsu melihat mobil yang akan menjadi tren di Indonesia pada masa depan adalah kendaraan hemat bahan bakar, tapi performa tetap maksimal.

“Kalau di sektor mesin, teknologi yang membuat performa maksimal tapi tetap effisien akan menjadi perhatian utama,” ungkap oleh Dendy Triyant,  Department Head Marketing Product Planning Division PT ADM) kepada Mobil123 beberapa waktu lalu.

Daihatsu Terios

Terios merupakan salah satu SUV yang paling diunggulkan oleh Daihatsu belakangan ini.

Mobil ini punya desain yang sporty dan modern sehingga membuat banyak orang yang menyukainya.

Tak hanya itu, Daihatsu Terios mampu menampung hingga 7 penumpang. Tentunya ini akan menarik pelanggan yang ingin menggunakannya sebagai kendaraan keluarga.

Sedangkan untuk jantung pacunya, Daihatsu Terios menggunakan mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.5-liter, 4-silinder, DOHC, Dual VVTi. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 hp pada 6.000 rpm serta torsi 136 Nm di putaran 4.200 rpm. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar