Ada Fitur Baru, Daihatsu Terios Tetap Didiskon Rp7 juta

Berita Otomotif

Ada Fitur Baru, Daihatsu Terios Tetap Didiskon Rp7 juta

JAKARTA – Meski sudah ada tambahan fitur baru, Daihatsu Terios tetap mendapatkan diskon yang terbilang menarik.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh salah satu tenaga penjual dari diler Daihatsu kepada Mobil123, diskon Daihatsu Terios tipe apapun mencapai Rp7 juta. Selain diskon tersebut, pelanggan juga masih akan mendapatkan beberapa bonus tambahan.

“Untuk diskonnya sebesar Rp7 juta dan mendapatkan sarung jok. Tapi sarung joknya masih yang standar. Kalau mau yang bagus, nanti saya sampaikan ke atasan saya,” ungkap tenaga penjualan tersebut.

Daihatsu

Dengan diskon tersebut maka pembeli Daihatsu Terios bisa mendapatkan harga lebih murah.

Sebagai gambaran, Daihatsu Terios tipe terendah, yaitu X MT pada masa pemberlakuan diskon PPnBM 100% di bulan ini dibanderol Rp205,1 juta. Bila dipotong Rp7 juta, maka bisa dibeli dengan harga Rp198,1 juta. Sementara untuk Daihatsu Terios tipe teratas, yaitu R AT Custom yang dijual Rp255,6 juta bisa didapatkan dengan harga Rp248,6 juta.

Walaupun mendapat diskon tambahan dari diler, tapi garansi kendaraan hingga gratis jasa perawatan berkala hingga 50.000 km masih tetap diberikan.

Seperti diketahui, pada pertengahan September 2021, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Terios dengan fitur baru, yaitu Eco Idle.

Fitur ini berfungsi untuk membuat mesin mobil mati secara otomatis ketika berhenti sesaat seperti saat kondisi jalan sedang macet atau lampu merah. Mesin akan kembali menyala secara otomatis ketika pedal rem dilepas.

Meski berpotensi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10%, fitur ini masih bisa dimatikan oleh pengemudi. Caranya, dengan menekan tombol Eco Idle yang berada di belakang lingkar kemudi.

Selain itu, Daihatsu Terios juga mendapatkan tambahan fitur keselamatan baru, yaitu Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi, karena berfungsi untuk mengurangi gejala oversteer dan understeer ketika mobil berbelok

Kemudian, ada juga Hill Start Assist (HSA). Dengan fitur ini mobil tidak akan mundur saat harus berhenti di tanjakan. Fitur ini tentu akan memberikan ketenangan tambahan kepada pengemudi saat harus menghadapi kemacetan di tanjakan. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar