Ini Beda Extended Smart Package Xpander dengan Bawaan

Berita Otomotif

Ini Beda Extended Smart Package Xpander dengan Bawaan

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, Mitsubishi meluncurkan Extended Smart Package untuk pelanggan Xpander.

Program tersebut diperuntukkan bagi pelanggan Mitsubishi Xpander yang membeli unitnya pada world premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Ini karena paket Smart Package yang didapatkan saat melakukan pembelian kendaraan pada waktu tersebut akan habis masa berlakunya.

Padahal berkat paket tersebut, pelanggan Mitsubishi Xpander tidak perlu lagi mengeluarkan biaya perawatan berkala. Dan untuk menjawan kebutuhan pelanggan yang hendak melakukan perawatan, maka Mitsubshi menawarkan Extended Smart Package Xpander.

Meski memiliki nama serupa, ada perbedaan yang cukup besar dalam program ini. Bila dibandingkan  dengan Smart Package Xpander bawaan, maka dalam program Extended pelanggan masih harus membayar sebagian komponen kendaraan.

Mitsubsihi Xpander

“Untuk Extended Smart Package Xpander, hanya mengcover 4 item dalam 1 perawatan berkala yaitu Engine oil, oil filter, AC filter, gasket) untuk item lainnya, konsumen harus tetap bayar ke dealer sesuai dengan service booklet yang muncul setiap perawataan berkala yang konsumen dan dealer2 ada,” ungkap M. Ikhsan, Head of Field Business Development and Dealer Kaizen Project Department.

Sementara untuk Smart Package bawaan, dalam 1 periode perawatan berkala seperti 10.000 KM, 20.000 dan seterusnya, semua item dicover. Hal ini tentunya sangat menguntungkan karena semua biaya hanya Rp 0.

Meski demikian, Extended Smart Package Xpander ini menjamin biaya yang dikeluarkan pelanggan akan berkurang sebesar 25% dibandingkan tanpa paket. Bahkan, pelanggan juga tidak akan terpengaruh terhadap kenaikan harga sparepart yang selalu terjadi setiap tahun.

Paket ini terdiri dari 3 tipe:

  • Dua kali perawatan berkala. Paket terdiri dari item perawatan berkala pilihan (Engine oil, oil filter, AC filter, gasket) dan gratis biaya jasa pergantian item tersebut, yang dapat dimanfaatkan dalam 2x perawatan berkala yang berlaku hingga 20.000km / 1 tahun. Selain itu para konsumen juga mendapatkan perpanjangan garansi masa garansi hingga 1 tahun/ 30.000km.
  • Empat kali perawatan berkala. Paket terdiri dari item perawatan berkala pilihan (Engine oil, oil filter, AC filter dan gasket dan gratis biaya jasa pergantian item tersebut, yang dapat dimanfaatkan dalam 4x perawatan berkala yang berlaku hingga 40.000km / 2 tahun. Para pelanggan pun bisa memperpanjang garansi masa garansi hingga 1 tahun/ 30.000km.
  • Enam kali perawatan berkala. Paket terdiri dari item perawatan berkala pilihan (Engine oil, oil filter, AC filter dan gasket) dan gratis biaya jasa pergantian item tersebut, yang dapat dimanfaatkan dalam 6x perawatan berkala yang berlaku hingga 60.000km / 3 tahun. Selain itu konsumen juga mendapatkan perpanjangan garansi masa garansi hingga 1 tahun/ 30.000km.

Tarif Extended Smart Package Xpander itu sendiri ditawarkan mulai dari Rp 1.186.000 hingga Rp 3.335.000. Setiap konsumen yang membeli paket akan menerima sertifikat sebagai bukti dan dapat mendapatkan manfaat di seluruh dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar