Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Alasan Kia Sorento Diesel Lebih Sangar

Mobil Baru

Ini Alasan Kia Sorento Diesel Lebih Sangar

IIMS 2014 - Kia mengatakan SUV Sorento Diesel lebih bertenaga dibandingkan kompetitornya. Mesin kapasitas 2.2 diesel mampu menyodorkan torsi mencapai 450 Nm atau lebih besar dari Mitsubishi Pajero Sport VGT Dakar yang memiliki torsi maksimal 350 Nm.

General Manager Product Development KIA Mobil Indonesia (KMI) Arifani Perbowo mengatakan "KIA Sorento Diesel memiliki tenaga torsi sangat besar karena penggunaan teknologi diesel terbaru. Commonrail generasi terbaru memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah nozzle yang bisa menyemprot hingga 4 kali semprotan," ucapnya.

Sementara lanjutnya diesel generasi ketiga hanya mampu menyemprot hingga 3 kali. Teknik penyemprotan juga bisa diatur sehingga menyebabkan tenaga yang dihasilkan sangat besar.

Dan nozzle yang digunakan bukan nozzle biasa. Nozzle terbaru merupakan produk buatan Bosh yang seluloidnya sudah menggunakan elemen Piezo di mana pengabutannya sudah terjadi di awal penyemprotan. Selain itu teknologi itu semakin sempurna dengan generasi Variable Geometry Turbo (VGT) terbaru yang lebih bertenaga namun tetap ekonomis di kelasnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang