Ini Alasan Kia Sorento Diesel Lebih Sangar

Mobil Baru

 Ini Alasan Kia Sorento Diesel Lebih Sangar

IIMS 2014 - Kia mengatakan SUV Sorento Diesel lebih bertenaga dibandingkan kompetitornya. Mesin kapasitas 2.2 diesel mampu menyodorkan torsi mencapai 450 Nm atau lebih besar dari Mitsubishi Pajero Sport VGT Dakar yang memiliki torsi maksimal 350 Nm.

General Manager Product Development KIA Mobil Indonesia (KMI) Arifani Perbowo mengatakan "KIA Sorento Diesel memiliki tenaga torsi sangat besar karena penggunaan teknologi diesel terbaru. Commonrail generasi terbaru memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah nozzle yang bisa menyemprot hingga 4 kali semprotan," ucapnya.

Sementara lanjutnya diesel generasi ketiga hanya mampu menyemprot hingga 3 kali. Teknik penyemprotan juga bisa diatur sehingga menyebabkan tenaga yang dihasilkan sangat besar.

Dan nozzle yang digunakan bukan nozzle biasa. Nozzle terbaru merupakan produk buatan Bosh yang seluloidnya sudah menggunakan elemen Piezo di mana pengabutannya sudah terjadi di awal penyemprotan. Selain itu teknologi itu semakin sempurna dengan generasi Variable Geometry Turbo (VGT) terbaru yang lebih bertenaga namun tetap ekonomis di kelasnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual