Ini Alasan All-new Honda Scoopy Lebih “Jangkung”

Berita Otomotif

Ini Alasan All-new Honda Scoopy Lebih “Jangkung”

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan all-new Scoopy untuk menyasar segmen kalangan wanita aktif.

Pantauan Mobil123.com, ubahan paling mencolok yakni menggunakan lingkar roda 12” atau lebih kecil dari sebelumnya 14”. Kendati lingkar roda diperkecil, namun ground clearance skuter matik tersebut meningkat 3 persen atau menjadi jarak terendah ke tanah 143 mm.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, meningkatnya ground clearance karena sepedamotor telah menggunakan chassis model baru. Klaim pihak AHM, motor telah melakukan serangkaian uji coba.

“Kami mengembangkan all-new Honda Scoopy untuk memenuhi keinginan konsumen. Lingkar roda 12” digunakan agar bisa memberikan kenyamanan dalam pengendalian. Kami juga menggunakan chassis baru untuk menaikkan ground clearance kendaraan,” jelas Inuma pada saat peluncuran all-new Honda Scoopy di Jakarta.

Tidak hanya mengandalkan stabilitas dalam berkendara, all-new Scoopy juga diklaim memiliki performa responsif namun tetap irit bahan bakar.

Skuter matik satu ini mampu dipacu hinga kecepatan 91,3 km/jam (menggunakan alat uji performa). Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai, 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40), dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Fitur unggulan lain juga dipertahankan seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual