Ini 7 Cara Agar Barang Tak Tertinggal di Taksi

Panduan Pembeli

Ini 7 Cara Agar Barang Tak Tertinggal di Taksi

JAKARTA – Ketika menggunakan transportasi umum khususnya taksi, sering kali kita melupakan barang-barang yang kita bawa.

Kondisi tersebut tentunya menghambat kita untuk berpergian karena terpaksa harus mengurus barang yang ketinggalan tersebut. Lantas, bagaimana cara agar kita tidak melupakan barang yang kita bawa? Berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan.

  1. Usahakan untuk meletakkan semua barang di kabin mobil. Hal ini memudahkan kita untuk mengingat barang yang dibawa ketimbang dengan barang yang diletakkan di bagasi.
  2. Bila barang harus diletakkan di dalam bagasi, maka tidak ada salahnya untuk meminta sopir mengingatkan kita mengambilnya.
  3. Siapkan uang sebelum naik taksi. Dengan langkah ini Anda bisa mengindari mengambil dompet dari saku yang justru meningkatkan kemungkinan tertinggalnya dompet yang Anda bawa.
  4. Sebelum turun, periksa kembali kabin mobil apakah ada yang tertinggal. Hitung kembali barang bawaan Anda apakah sudah sesuai dengan jumlah yang dibawa.
  5. Bila mengeluarkan barang, hindari meletakkannya di sebarang tempat seperti handle pintu. Lokasi tersebut sering luput dari perhatian dan menyebabkan anda lupa barang tersebut.
  6. Minta pengemudi untuk menyalakan lampu agar memudahkan Anda memeriksa kabin.
  7. Pastikan Anda mencatat nomor taksi dan nama pengemudi untuk memudahkan pencarian bila barang tertinggal.

Semoga berguna. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual