Ingin Ganti Lampu Mobil? Coba LED dari Autovision

Berita Otomotif

Ingin Ganti Lampu Mobil? Coba LED dari Autovision

TANGERANG - Light Emitting Diode (LED) kini tengah menjadi tren di kalangan pecinta otomotif Indonesia. Untuk itu, Autovision kembali melakukan inovasi dengan memperkenalkan LED untuk penggunaan lampu utama pada mobil.

CV. Sampurna Part Niaga (SPN) yang merupakan pemegang merek lampu after market Autovision mengatakan kalau aspek utama beralihnya masyarakat ke lampu LED adalah karena kebutuhan daya LED yang sangat rendah dibandingkan dengan lampu halogen klasik. 

Bohlam LED digunakan pada Toyota Prius serta pada beberapa mobil hibrida lainnya dimana tenaga listrik memainkan peran kunci - tidak hanya untuk lampu. Unit produksi mobil pertama yang menggunakan bohlam LED adalah Audi R8 2004.

Carbon LED Headlight Autovision memiliki spesifikasi 12 V 38 W dengan kapasitas 4500 lumens, dengan menggunakan teknology LED Chip terkini yang diluncurkan di tahun 2015 - XHP 50 dari Cree. 

Selain didesain dapat bekerja pada suhu tinggi, XHP 50 mampu memancarkan cahaya 2X lebih terang dari pendahulunya XM-L2, dengan design optik berbentuk kubah menghasilkan pancaran  cahaya maksimal disertai lapisan anti silau, sehingga lebih aman untuk penggunaan pada lampu kendaraan.

Carbon LED Headlight Autovision memiliki durasi pakai hingga 30.000, jauh lebih panjang dibandingkan lampu konvesional. Meskipun LED tidak memancarkan panas pada nyala cahayanya, seperti bohlam halogen, namun justru LED menghasilkan panas di bagian bawah emitor (terutama chip) ketika teraliri arus listrik, sehingga beresiko terhadap komponen yang berdekatan. 

Hal inilah yang menyebabkan mengapa bohlam LED membutuhkan sistem pendingin. Carbon LED Headlight Autovision mengadopsi pembuangan panas LED dengan body aluminium 1070 – aluminium penghantar panas terbaik, disertai kisi-kisi untuk pelepasan panas serta ditanamkan micro-fan khusus untuk lampu LED kendaraan. 

“Dengan ditunjang sistem pendingan canggih ini, Carbon LED Headlight Autovision hanya menghasilkan suhu dibawah 60°C, sehingga masa pakai lampu akan maksimal,” ujar Lily Hernawan selaku Direktur SPN.

Zenith LED Headlight

Jenis kedua yang diluncurkan yaitu Zenith LED Headlight, dengan penggunaan Bright COB LED berkapasitas 130 Lumen/ watt. Penggunaan 3 bagian Bright COB LED berdaya total 36 Watt, mampu memberikan penerangan optimal sebesar 3.300 Lumen, dengan cakupan pendaran 360°. 

Produk ini juga dilengkapi sistem pembuangan panas dengan body aluminium serta fan khusus untuk lampu LED kendaraan, guna mengkondisikan suhu kerja optimal.

Selain lampu LED untuk lampu utama, autovision juga meluncurkan LED terbaru peruntukan lampu foglamp, ditunjang oleh 6 buah Chip LED Cree XTE, berdaya 8W dan menghasilkan cahya 750 Lumen yang dilengkapi body alumunium berlapis crom yang sekaligus sebagai pelepas panas. 

Bohlam ini ditujukan untuk penggunaan lampu kabut, cocok digunakan untuk mobil Honda Jazz, Freed, Toyota Avanza Veloz, Fortuner, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

”Memberikan kualitas produk adalah sebuah keharusan dan guna mengoptimalkan pelayanan, varian lampu LED terbaru Autovision juga telah disertai garansi 6 bulan hingga 1 tahun lamanya,” tutup Lily Hernawan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual