Info Mudik 2018: Pertamina Siapkan 3.000 Lebih SPBU Hadapi Arus Balik Lebaran 2018

Berita Otomotif

Info Mudik 2018: Pertamina Siapkan 3.000 Lebih SPBU Hadapi Arus Balik Lebaran 2018

JAKARTA -  PT Pertamina (Persero) menyiagakan sedikitnya 3.692 SPBU untuk menghadapi arus balik Lebaran 2018.

SPBU-SPBU tersebut tersebar di ruas jalur mudik di pulau Jawa hingga Madura termasuk di jalur tol dan arteri. Dengan ini diharapkan pelanggan bisa mengisi BBM dengan lebih mudah dan dapat mengirangi resiko adanya pemudik yang kehabisan BBM di tengah perjalanan. 

“Selain memperkuat pasokan SPBU dengan menempatkan Mobile Storage/SPBU Kantong, Pertamina juga menyediakan fasilitas alternatif pengisian BBM di Kiosk Pertamax yang menjual BBM Kemasan, Mobile Dispenser, serta Motorist pada titik-titik utama arus balik,” ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito.

Untuk melayani arus balik masyarakat dari Jawa Timur, Pertamina menyiagakan 10 Kiosk Pertamax di setiap Rest Area Tol, masing-masing dua Kiosk di Ruas Tol Gempol – Pasuruan, dua Kiosk di Ruas Tol Surabaya – Mojokerto, satu Kioks di Ruas Tol Ngawi – Madiun dan satu Kiosk di Ruas Tol Ngawi – Sragen.

Sementara di Ruas Tol Saradan, selain menyediakan satu Kiosk Pertamax Pertamina juga menyediakan Serambi Pertamax dan fasilitas bengkel/ganti oli. Sebagai tambahan, Pertamina juga menyediakan satu titik kiosk Pertamax di Ketapang sebagai titik layanan ekstra bagi pemudik yang menyebrang dari Bali ke Banyuwangi.

Di wilayah Jawa Tengah, Pertamina juga menyiagakan fasilitas alternatif pengisian BBM di Ruas Tol Fungsional dan Ruas Tol Operasional. Untuk mengoptimalkan layanan pada arus balik Lebaran 2018, Pertamina menempatkan 23 titik KiosK di Jalur B atau arah menuju Jakarta, mulai dari KM 538 Sragen hingga KM 275 B Pejagan.

Di wilayah Jawa Barat pelayanan tambahan Pertamina bagi masyarakat saat arus balik Lebaran 2018 terdapat di 17 titik untuk layanan KiosK dan 16 titik layanan motorist. Penempatan fasilitas tambahan tersebut berada di jalur tol maupun non tol.

Dengan semua persiapan tersebut maka diharapkan tidak ada pemudik yang akan kehabisan BBM di tengah perjalanan nanti. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support