Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inferno, Supercar Meksiko dengan 1400 Tenaga Kuda

Mobil Baru

Inferno, Supercar Meksiko dengan 1400 Tenaga Kuda

MEKSIKO CITY - Sebuah proyek supercar baru tengah dibuat di Meksiko. Kekuatan mobil super ini tidak main-main yakni mencapai 1.400 hp.

Mobil itu bernama Inferno yang pengerjaannya dipimpin oleh para insinyur Meksiko tapi dibangun oleh para spesialis Italia. Kabarnya, Inferno direncanakan untuk diproduksi pada 2015 nanti.

Desain sendiri dibuat oleh Chief Designer asal Italia bernama Antonio Ferraioli yang telah bekerja dengan Lamborghini dalam beberapa tahun terakhir.

Materi tubuhnya sangat unik karena merupakan campuran dari zinc, aluminium dan perak yang diklaim menjadikannya bagai 'busa logam'. Formula untuk bodi ini telah dipatenkan.

Keistimewaannya, logam ini mampu merenggang sampai 100 kali ukuran aslinya untuk menyerap dampak ketika terjadi kecelakaan. Sebagai perbandingan, kepadatan baja adalah 7600 kg/m3. Sedangkan kepadatan logam baru ini hanya 4.300 kg / m3.

Untuk jantungnya, Inferno menggunakan mesin V8 berkekuatan 1.400 hp yang mampu membawanya berlari sampai 395km/jam. Akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam bisa dicapai dalam waktu kurang dari 3 detik. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang