Inferno, Supercar Meksiko dengan 1400 Tenaga Kuda

Mobil Baru

Inferno, Supercar Meksiko dengan 1400 Tenaga Kuda

MEKSIKO CITY - Sebuah proyek supercar baru tengah dibuat di Meksiko. Kekuatan mobil super ini tidak main-main yakni mencapai 1.400 hp.

Mobil itu bernama Inferno yang pengerjaannya dipimpin oleh para insinyur Meksiko tapi dibangun oleh para spesialis Italia. Kabarnya, Inferno direncanakan untuk diproduksi pada 2015 nanti.

Desain sendiri dibuat oleh Chief Designer asal Italia bernama Antonio Ferraioli yang telah bekerja dengan Lamborghini dalam beberapa tahun terakhir.

Materi tubuhnya sangat unik karena merupakan campuran dari zinc, aluminium dan perak yang diklaim menjadikannya bagai 'busa logam'. Formula untuk bodi ini telah dipatenkan.

Keistimewaannya, logam ini mampu merenggang sampai 100 kali ukuran aslinya untuk menyerap dampak ketika terjadi kecelakaan. Sebagai perbandingan, kepadatan baja adalah 7600 kg/m3. Sedangkan kepadatan logam baru ini hanya 4.300 kg / m3.

Untuk jantungnya, Inferno menggunakan mesin V8 berkekuatan 1.400 hp yang mampu membawanya berlari sampai 395km/jam. Akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam bisa dicapai dalam waktu kurang dari 3 detik. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual