Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Indonesia Masuk 15 Produsen Mobil Terbesar di Dunia

Berita Otomotif

Indonesia Masuk 15 Produsen Mobil Terbesar di Dunia

JAKARTA – Pada tahun 2014, Indonesia berhasil memproduksi mobil sebanyak 1,3 juta unit mobil. Jumlah ini membawa Indonesia ke posisi 15 dalam produksi mobil dunia. Jumlah ini meningkat signifikan jika dibanding dengan tahun 2005 yang hanya mampu memproduksi sebanyak 500.710 unit dan hanya duduk di posisi 23 dunia.

Informasi di atas disampaikan oleh Yanuarto Widi Handono, Kepala Departemen Urusan Eksternal PT Toyota Manufacturing Motor Indonesia, kepada para jurnalis FORWOT (Forum Wartawan Otomotif Indonesia) pada suatu acara yang didukung oleh Suzuki, GT Radial dan Isuzu, di Bogor, pada Sabtu (9/5).

Jumlah ini hanya selisih tipis dari Thailand yang masih merupakan produsen mobil terbanyak di Asia Tenggara yang memproduksi sebanyak 1,9 juta kendaraan dan duduk di posisi ke 12 dunia di atas Prancis yang memproduksi 1,8 juta kendaraan dan Inggris yang memproduksi 1,6 juta kendaraan.

Meski demikian, Thailand digadang-gadang akan meningkatkan kembali jumlah produksi dan penjualan di negaranya. Hal ini diharapkan mampu tercapai karena kondisi Thailand diharapkan akan lebih stabil di tahun ini jika dibandingkan tahun 2014.

Sementara itu untuk 3 besar dunia, posisi pertama masih dipegang oleh China dengan jumlah produksi sebanyak 23,7 unit disusul oleh Amerika Serikat dengan 11,7 juta unit Jepang dengan jumlah produksi mencapai 9,8 juta unit.

Kini, apakah industri otomotif Indonesia akan mampu meningkatkan produksinya di tahun ini? Kita tunggu saja. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang