Indonesia Diecast Expo 2017 Berlangsung Sukses

Berita Otomotif

Indonesia Diecast Expo 2017 Berlangsung Sukses

JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 telah berlangsung sangat meriah dan dipastikan akan kembali digelar di tahun depan.

Ajang pameran diecast tahunan ini kembali menuai kesuksesan. Hal tersebut tampak dari semakin meningkatnya antusias masyarakat Indonesia sepanjang 2 hari penyelenggaraan pameran ini.

The 4th IDE 2017 yang mengusung tema “Muscle Power” ini dihadiri total sekitar 12 ribu pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp 3 miliar. Pencapaian angka transaksi tersebut hampir sama dengan perolehan di tahun lalu.

Meski angka transaksi yang relatif stagnan, terjadi lojakan pada acara lelang diecast. Di tahun ini, acara ini berhasil memecahkan rekor baru yaitu terjualnya Hot Wheels Morris Mini Cooper No. 1 of 100 edisi IDE 2017 dalam proses lelang dengan harga Rp 32 juta.

Pada tahun lalu, lelang tertinggi jatuh kepada Hot Wheels Morris Mini Cooper Custom No. 1 of 50 dengan terjual Rp 8,5 juta.

“Lelang kali ini benar-benar luar biasa. Sulit dipercaya. Kami berharap di tahun depan akan semakin baik dan dapat memberikan berbagai nilai positif bagi para pengunjung, komunitas dan pecinta diecast,” tutur Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE 2017.

Selain perolehan tersebut, pameran kali ini terasa berbeda berkat adanya acara khusus bertajuk Collectors Night. Kehadiran Chris Stangler pada acara ini berhasil memberikan motivasi lebih kepada para pecinta diecast untuk terus berkreasi dan mengembangkan dunia diecast Indonesia.

Sebagai penutup gelaran 4th IDE 2017, panitia memberikan beragam penghargaan kepada kolektor dan komunitas yang telah berpartisipasi dengan maksimal. Penghargaan ini diyakini akan menjadi motivasi tambahan kepada para pecinta diecast untuk terus mengembangkan kreativitasnya.

Berikut para peraih penghargaan di 4th Indonesia Diecast Expo 2017.

  • Best Booth Kategori Diorama: One Eighteen
  • Best Booth Kategori Komunitas: Diecast Mini Cooper Collectors Club (DM3C)
  • Best Booth Kategori Kolektor: Bimo

Indonesia Diecast Expo akan tetap diselenggarakan untuk yang kelima kalinya di tahun depan. [Amo/Ari]

Baca Juga: Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 Usung Tema Muscle Power



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual