Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 Usung Tema Muscle Power

Berita Otomotif

Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 Usung Tema Muscle Power

JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 kembali diselenggarakan di Balai Kartini 28-29 Oktober 2017 dengan tema Muscle Power.

Boys will be boys, aura ini yang langsung menyeruak saat berada di pameran Indonesia Diecast Expo (IDE). Termasuk ketika berbaur dengan ribuan penggemar mainan mobil-mobilan ini pada gelaran yang keempat kalinya.

Beragam kegiatan dilakukan pihak panitia guna mendukung tema besar dari pameran yang tentunya memiliki tujuan tertinggi untuk menunjang perkembangan diecast di Indonesia.

The 4th IDE 2017 ini tidak hanya menjadi ajang jual beli diecast saja, melainkan juga ajang kreativitas para pecinta diecast di Indonesia. Pameran diecast tahunan ini dipastikan tidak akan meninggalkan esensi utama yaitu hiburan, pendidikan dan kepedulian sosial.

Di tahun ini, pameran diecast diikuti oleh ratusan kolektor mobil-mobil bertenaga khas Amerika Serikat dari berbagai merk dan ukuran atau skala. Guna memperkuat identitas “Muscle Power”, pihak panitia juga menghadirkan 6 mobil muscle car yaitu Ford Shelby GT500 2010, Ford Shelby GT500 2017, Chevrolet Bel Air 1955, Chevrolet Camaro 1969, Ford Mustang Pony 1966 dan Dodge Charger 1969.


Ini belum termasuk pedagang dengan total 80 pelapak yang menjual diecast berbagai merk dan skala. Tiket masuk ke pameran diecast ini sendiri dibanderol Rp 40.000.

Selain adanya pameran diecast, The 4th IDE 2017 juga menggelar sebuah acara menarik bertajuk Collectors Night. Acara yang baru pertama kali dihadirkan di IDE ini dikemas secara menarik sehingga memiliki suasana seperti Hot Wheels Collectors Convention di Amerika Serikat.

Collectors Night akan digelar di BK Resto dan dibintangi oleh Chris Stangler yang merupakan salah satu sosok modifikator diecast dari Amerika Serikat. Customizer diecast ini tidak hanya hadir sebagai bintang tamu, melainkan juga terlibat dalam proses custom official diecast IDE 2017.

Dengan adanya acara baru tersebut, The 4th IDE diyakini akan semakin kreatif dan berkualitas.

“Kami menghadirkan acara tersebut secara khusus di tahun ini untuk meningkatkan kreativitas para customizer di Indonesia dengan belajar langsung dari ahlinya. Diecast muscle car ini banyak sekali peminatnya, jadi kami berharap setelah datang ke IDE 2017 pengunjung dan komunitas dapat memperkaya ilmu akan dunia modifikasi diecast,” tutur Vero Sahetapy, Ketua Panitia Indonesia Diecast Expo 2017. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support