Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Indennya Bisa Tahunan, Toyota Tutup Dulu Pemesanan Mobil Listrik bZ4X

Berita Otomotif

Indennya Bisa Tahunan, Toyota Tutup Dulu Pemesanan Mobil Listrik bZ4X

JAKARTA – Toyota Indonesia untuk sementara tidak menerima pemesanan mobil listrik bZ4X, karena permintaan yang sangat jauh melebihi suplai. Bahkan, indennya berpotensi tahunan.

Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) bZ4X masih sama dengan akhir tahun lalu yaitu 1.300 unit.

Toyota, menurutnya, memang sengaja menutup keran pemesanan karena stok unit yang sudah siap didistribusikan baru sekitar 50 unit. Tambahan suplai selanjutnya masih mereka tunggu.

“Kami sudah mulai pengiriman pada Januari dan sebagian lagi di Februari ini,” kata Anton di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2/2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

mobil listrik Toyota bZ4X

Sekadar mengingatkan, bZ4X merupakan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) berlogo Toyota pertama di Tanah Air. Peluncurannya berlangsung pada November 2022.

Harga mobil listrik bZ4X sekarang, menurut pantauan di situs resmi Toyota Indonesia, masih sama dengan saat peluncuran yakni Rp1.190.000.000 on the road (OTR) Jakarta.

Anton mengatakan bahwa Indonesia sudah mengamankan tambahan pasokan bZ4X dari prinsipal di Jepang sebanyak beberapa ratus unit lagi.

“Maret ke depan, kami sudah mendapatkan tambahan suplai lagi kira-kira 200-300 unit. Kami lagi minta terus untuk mereka untuk menambah lagi karena seperti saya sampaikan jumlah order bZ4X 1.300 unit,” lontar dia.

“Sementara ini, kami belum berani untuk menambah lagi karena, kan, kami butuh suplai dulu. Baru kami bisa tambah lagi,” lanjutnya.

mobil listrik Toyota bZ4X

Para peminat bZ4X sekarang diminta untuk mendaftarkan diri terlebih dulu. Toyota, aku Anton, mengomunikasikan secara jujur bahwa lama indennya tidak bisa dipastikan.

“Kami belum bisa menyampaikan secara pasti karena order 1.300 unit itu, kalau dibagi 100 unit per bulan saja (suplainya), sudah lebih dari satu tahun. Jadi, kalau konsumen sabar untuk menunggu, silakan daftar. Tapi, untuk saat ini, kami fokus memenuhi yang 1.300 unit dulu,” papar dia.

bZ4X untuk pasar Indonesia bersistem penggerak roda depan dengan kapasitas baterai 71,4 kWh serta jarak tempuh maksimal 500 km.

Fitur-fiturnya antara lain Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 plus Advanced Park, Panoramic Sunroof, Head Unit 12,3 Inci—terbesar di mobil Toyota—dengan sistem navigasi serta konektivitas smartphone (gawai pintar), teknologi telematika T-Intouch. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang