Inden 1.500 Toyota Mirai di Jepang

Mobil Baru

Inden 1.500 Toyota Mirai di Jepang

TOKYO - Mobil hidrogen pertama Toyota Mirai berhasil membius masyarakat Jepang. Buktinya, hanya dalam satu bulan, mobil ramah lingkungan ini sudah dipesan sebanyak 1.500 unit.

Angka inden ini melebihi ekspetasi Toyota di mana sebelumnya produsen mobil terbesar asal Jepang ini hanya menargetkan penjualan 400 Toyota Mirai sampai akhir 2015.

Keterangan resmi Toyota, pembeli mobil ini terbagi 2 pelanggan yakni 60 persen dari pemerintah Jepang dan perusahaan-perusahaan dan 40 persen dari konsumen individu yang umumnya berdomisili di kawasan Tokyo, Prefektur Kanagawa, Prefektur Aichi dan Prefektur Fukuoka.

Karena terjadi penumpukan inden Toyota Mirai, Toyota berharap para pelanggan agak bersabar. Sebab proses pengiriman akan berlangsung lebih lama dari yang diprediksi sebelumnya.

Toyota Mirai memiliki kelebihan bisa berjalan sampai 300 mil (sekitar 482 km) dengan satu tangki gas hidrogen dan bisa diisi ulang dalam 5 menit. Toyota Mirai dikembangkan selama 20 tahun dan melibatkan tim Toyota di dunia demi menciptakan mobil yang merefleksikan gaya baru. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support