Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

IIMS 2019 Sediakan Perpanjangan SIM Gratis

Berita Otomotif

IIMS 2019 Sediakan Perpanjangan SIM Gratis

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan memberikan menggratiskan biaya perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) selama acara berlangsung.

Kepastian ini disampaikan oleh Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa biaya perpanjangan akan ditanggung oleh pihak penyelenggara, dalam hal ini Dyandra Promosindo.

“Di IIMS kami telah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk membuka jasa perpanjangan SIM selama pameran. Dan bagi 10 orang yang beruntung setiap harinya, mereka berkesempatan untuk tidak membayar biaya perpanjangan SIM,” tuturnya.

Biaya perpanjangan SIM sendiri diklaim akan tetap seperti di lokasi-lokasi perpanjangan SIM lainnya. Persyaratan yang diperlukan pun akan disamakan dengan aturan perpanjangan di lokasi lain, seperti SIM tidak boleh mati.

“Sekali lagi ini perpanjangan, jadi bukan untuk SIM yang sudah mati atau mau membuat SIM baru. Membuat SIM baru kan harus tes, jadi tidak bisa dilakukan di sini,” tambah pria yang akrab dipanggil Kohen ini.

Kehadiran perpanjangan SIM ini dianggap akan memudahkan pengunjung IIMS 2019 agar tidak perlu bingung mencari waktu yang tepat untuk memperpanjang SIM. Dengan ini maka pengunjung bisa sekaligus menikmati acara yang disuguhkan IIMS.

Tak hanya SIM, Kohen juga tengah mencoba agar perpanjangan STNK bisa dilakukan di arena IIMS 2019. Sayangnya, hingga kini belum ada keputusan resmi terkait kehadiran layanan STNK di pameran otomotif tersebut.

“Yang pasti adalah SIM. Untuk perpanjangan STNK kami masih usahakan agar bisa masuk ke arena pameran,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang