IIMS 2016 Diramal Bisa Sedot 1 Juta Pengunjung

Berita Otomotif

IIMS 2016 Diramal Bisa Sedot 1 Juta Pengunjung

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 memang sudah berakhir, namun gaung akan penyelenggaraan yang lebih awal pada tahun depan semakin membesar.

Dengan mempercepat 4 bulan dari waktu sebelumnya, praktis pihak penyelenggara hanya memiliki waktu 8 bulan dalam persiapannya. Untuk mengejar itu semua, maka Dyandra Promosindo selaku penyelenggara akan memperkuat kerjasamanya dengan GPI (Grand Prix International) Thailand selaku penyelenggara Bangkok International Motor Show.

Pengalaman yang dimiliki GPI dalam menyelenggarakan event sebesar BIMS dianggap sebagai keuntungan bagi Dyandra untuk menjadikan IIMS lebih besar. Bahkan disebut-sebut, Chairman GPI Dr. Prachin Eamlumnau berkeyakinan bahwa IIMS bisa meraih 1 juta pengunjung jika mengembangkan seluruh content yang bakal disajikan IIMS.

“Angka sejuta itu dari beliau dan kita aminkan saja, mungkin feeling bisnis beliau yang berkata demikian. Yang utama buat Dyandra adalah menghelat pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia seperti selama ini, sekaligus menjadi destinasi wisata di Jakarta. Kalau tahun depan atau mungkin tahun depannya lagi baru bisa meraup sejuta pengunjung, itu barulah sebuah harapan. Kami belum pancang target begitu,” ungkap Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Angka 1 juta pengunjung memang merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa. Pasalnya, pada penyelenggaraannya kemarin, jumlah pengunjung IIMS mencapai sekitar 356. 648 pengunjung dengan total transaksi sekitar Rp 1,3 triliun.

Hendra pun menambahkan bahwa konsep IIMS 2016 tetaplah pameran mobil dan motor terbaru dari berbagai APM atau brand. Namun karena banyak produk otomotif yang akan diluncurkan pada awal tahun, maka diharapkan akan lebih banyak mobil yang diluncurkan di IIMS mendatang.

“Selama ini banyak produk baru yang keluar di awal tahun. Para produsen ini butuh wacana untuk berinteraksi langsung dan mendalam dengan konsumen. Wacana itulah yang ingin kami sediakan lewat IIMS. Bahwa setelah April ada pameran lanjutan, memang begitu sebaiknya untuk mengimbangi perkembangan otomotif yang memang sangat cepat,” tutup Hendra. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support