Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Stargazer Rakitan Indonesia juga akan Dijual di Luar Negeri

Berita Otomotif

Hyundai Stargazer Rakitan Indonesia juga akan Dijual di Luar Negeri

JAKARTA – Hyundai Stargazer rakitan Indonesia tak hanya ditujukan bagi pasar domestik, tapi juga untuk beragam negara lain.

Stargazer akan bertarung di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang diisi antara lain oleh Toyota Avanza, Toyota Veloz, serta Mitsubishi Xpander. Pemesanan model seharga Rp243,3-307,1 juta on the road (OTR) Jakarta ini sudah dibuka mulai 15 Juli 2022.

Peluncurannya sendiri belum terjadi. Salah satu tenaga penjual diler yang dihubungi Mobil123.com mengatakan hal tersebut rencananya dilakukan bersamaan dengan hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2022 di Serpong, Tangerang.

Satu yang Hyundai sudah pastikan, peluncuran Stargazer di Tanah Air nantinya juga berstatus world premiere alias peluncuran global.

“Peluncuran Stargazer bakal sekaligus menjadi debut globalnya,” kata President Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, ketika memberi kata sambutan dalam kunjungan media massa ke pabrik Hyundai pada 21 Juli 2022 di Cikarang, Bekasi.

Chief Operating Officer HMID Makmur, ketika diwawancarai usai kunjungan, menjelaskan Stargazer buatan Indonesia juga diposisikan sebagai produk global. Oleh karena itu, model tersebut bakal diekspor pula.

Sekadar mengingatkan, Stargazer dirakit di pabrik baru Hyundai di Cikarang. Produksi massalnya sudah dimulai per Juli ini.

“Pasti (diekspor). Negaranya mana saja, nanti (diberitahukan) karena semua negara punya strategi kapan saatnya mereka memberikan komunikasi. Jadi, makanya kami belum bisa mengekspos itu,” ucap dia menjawab pertanyaan Mobil123.com.

“Sudah ada beberapa negara yang kami persiapkan sebagai negara tujuan ekspor Stargazer,” tambah Makmur memberi sedikit bocoran.

Stargazer memiliki konsep desain One Sleek Curve. Fascia depannya ditandai oleh Horizon Day-time Running Light (DRL) yang ikonik, sedangkan bagian buritan memiliki H-Shape Lamp.

Hyundai membenamkan beragam teknologi canggih ke dalam Stargazer. Dua di antaranya ialah Hyundai Bluelink serta Hyundai Smartsense.

Hyundai Bluelink mengoneksikan Stargazer dengan smartphone sang pemilik. Fitur-fitur di dalamnya antara lain Auto Collision Notification (ACN), tombol SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA), Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization.

Hyundai Smartsense ialah teknologi bantuan pengemudian aktif yang juga berisikan bermacam fitur. Misalnya saja Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist dan Lane Following Assist, Driver Attention Warning, High Beam Assist. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang